Sukses


Timnas Indonesia Dapat Kuota 4.500 Tiket untuk Laga Versus Malaysia, 2.500 Lembar Sudah Terjual

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengucurkan 4.500 tiket untuk suporter Timnas Indonesia yang ingin menyambangi Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019), pada pertandingan kontra Malaysia.

Partai tersebut merupakan pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Tisha mengungkapkan, dari 4.500 tiket, 2.500 lembar di antaranya telah diborong suporter Timnas Indonesia. Jika animo pendukung tinggi, sisa 2.000 tiket akan dijual.

"Jadi, kami mendapatkan slot lima persen dari kapasitas stadion. Sejumlah 2.500 di antaranya telah dibeli pada pembelian pertama," ujar Tisha.

"Jadi, apabila dibutuhkan, langsung dibuka sampai kuota full, yaitu 4.500 tiket. Itu sesuai regulasi lima persen dari kapastias stadion," kata Tisha.

Tisha berencana untuk lebih gencar menyosialiasikan cara pembelian tiket bagi pendukung Timnas Indonesia yang ingin secara langsung hadir di Malaysia. Beberapa pengurus PSSI juga telah berada di Negeri Jiran untuk membantu mengoordinasi pembelian tiket.

"Sebetulnya, kami ada beberapa orang yang sudah ada di Malaysia untuk koordinasi tiket agar lebih mudah, karena FAM menjual tiket secara online. Nanti akan kami informasikan lagi di akun media sosial kami," tutur Tisha.

Tisha juga mendapatkan garansi dari FAM perihal keamanan bagi Timnas Indonesia dan suporternya selama berada di Malaysia. Wanita asal Serang, Banten, ini optimistis pertandingan berjalan kondusif baik sebelum, saat maupun sesudah.

"Untuk detail-detail keamanan, kami kurang tahu. Yang jelas mereka akan menjamu kami dengan baik. Menjaga kami selayaknya saat mereka ada di Jakarta dengan berbagai fasilitas keamanan. Jadi Insyaallah mudah-mudahan semuanya lancar," jelas Tisha.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer