Sukses


Darije Kalezic Yakin PSM Mengalahkan Persipura di Stadion AMM

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic yakin tim asuhannya mengalahkan Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (18/11/2019).

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini menyebut, bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Juku Eja lebih kuat. Menurut Darije, hasil minor pada dua laga kandang terakhir sudah dilupakan pemainnya.

"Kami sudah mempersiapkan diri menghadapi laga besok. Baik fisik dan mental. Seluruh elemen tim memiliki tekad sama untuk meraih tiga poin pada pertandingan besok," tegas Darije pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (17/11/2019).

Meski optismistis, Darije merasa perlu mewanti-wanti pemainnya agar waspada. Tren positif yang ditunjukkan Persipura di klasemen sementara jadi acuannya.

"Mereka memiliki lini depan yang cepat dan bisa mencetak gol dalam situasi apa pun. Mereka tetap kuat tanpa Boas Salossa yang absen karena akumulasi kartu. Sebagai pelatih, saya respek dengan mereka," tegas Darije.

Darije menjelaskan dirinya sudah mempersilakan Wiljan Pluim pulang ke Belanda untuk memulihkan cedera pada pergelangan kakinya.

"Ketika tim medis memberi laporan soal cedera Pluim, saya langsung berbicara dengan Pak Munafri (CEO PSM Makassar). Hasilnya kami sepakat memberi izin kepada Pluim untuk berobat di Belanda," kata Darije.

2 dari 2 halaman

Optimistis di Kandang Sendiri

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang PSM Makassar. Menurut eks SAD Uruguay ini, absennya Pluim memang berpengaruh pada kesolidan tim.

"Tapi, kami tak ingin larut dengan kondisi ini. Insya Allah, besok PSM meraih tiga poin di kandang sendiri," tegas Rizky Pellu.Rizky Pellu pun siap berkolaborasi dengan siapa pun yang akan dimainkan oleh pelatih Darije.

"Kami akan berjuang keras tampil maksimal di Makassar," pungkas Rizky yang sudah mengemas empat gol buat PSM di Liga 1 musim ini.

 

Video Populer

Foto Populer