Sukses


Persib Fokus Mengejar 5 Besar Dulu, Baru Posisi Kedua di Klasemen

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kini sedang on fire dalam melakoni Shopee Liga 1 2019. Maklum, tim asuhan Robert Alberts itu tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan saat melawan Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Arema.

Keberhasilan Persib Bandung itu tentu disikapi dengan munculkan harapan dari kalangan bobotoh, untuk bisa melebihi target yang telah diminta manajemen, yakni posisi kelima menjadi posisi kedua di klasemen Liga 1 2019.

Namun, Robert menegaskan tim asuhannya tetap akan fokus dulu pada posisi lima besar yang sudah ditargetkan sebelumnya. Apalagi, semua tim masih memiliki beberapa pertandingan.

"Kami berdiskusi dengan pemain, target kami tetap di posisi kelima. Banyak orang minta untuk posisi kedua, padahal posisi kelima juga belum kami raih," ujar Robert di Bandung, Minggu (17/11/2019).

Persib Bandung saat ini menghuni peringkat keenam dengan raihan 40 poin, atau hanya berselisih satu poin dari Arema yang ada di peringkat kelima. Kedua tim sudah memainkan 27 pertandingan.

2 dari 2 halaman

Menjaga Kebugaran

Robert menambahkan, yang terpenting tetap bisa menjaga pemain agar senantiasa fit di lapangan dan fokus di setiap pertandingan yang akan dihadapi.

"Kami akan melihat kesempatan untuk terus naik, karena jika tim lain menang, kami tetap akan ada di bawah lima besar. Kami tetap harus menang, tapi tim lain pun kalau terus menang, tentu kami tetap di peringkat sekarang. Jadi, target kami tetap di posisi kelima dan kami fokus untuk dapatkan itu," tegas Robert.

Kini tim Persib Bandung sedang fokus persiapan menghadapi Barito Putera yang dibesut sang mantan pelatih, Djadjang Nurdjaman. Duel itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

Video Populer

Foto Populer