Sukses


PSS Tetap Waspadai Borneo FC yang Sedang Krisis Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan menjamu Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/2019). PSS di atas kertas diuntungkan dengan kondisi calon lawannya tersebut.

Borneo FC tanpa 10 pemain dalam laga nanti. Mereka adalah Nadeo Agrawinata, Lerby Eliandry, Abdul Rachman, Juan Alsina, Wildansyah, Firdaus, Muhammad Sihran, Diego Michiels, Rahmanuddin, dan Renan Silva.

Sebagian dari mereka cedera, ada yang terkena akumulasi kartu, dan mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro angkat bicara mengenai situasi yang ada di Borneo FC.

Baginya, Borneo FC tetaplah tim kuat yang memiliki personel berkualitas meski banyak ditinggal pemain. Seto melihat kedalaman skuat di Borneo FC cukup baik, sehingga bukan menjadi persoalan jika harus dirotasi.

"Lini depan Borneo FC tidak hanya Lerby saja. Begitu pula di posisi lainnya. Kedalaman skuat mereka cukup bagus dengan didukung para pemain asing," kata Seto Nurdiyantoro, Selasa (19/11/2019).

Untuk itu, Seto meminta pemain PSS Sleman tidak meremehkan Borneo FC.

 

2 dari 2 halaman

Antisipasi Pelari Cepat

Seto juga bakal memberikan perhatian khusus kepada pemain Borneo FC yang punya kecepatan berlari. Di antaranya Rifal Lastori dan Terens Puhiri.

Khusus Rifal Lastori, PSS Sleman memberikan perhatian lebih. Rifal merupakan mantan pemain dan tentunya dia paham dengan plus minus tim Super Elja.

"Mereka banyak diisi pemain yang cepat dalam berlari. Untuk itu sejak kemarin kami matangkan cara mengantisipasinya, kemudian transisi dalam menyerang balik," jelas Seto. 

Video Populer

Foto Populer