Sukses


    Timnas Vietnam U-22 Diperkuat 8 Pemain Senior di SEA Games 2019

    Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo, belum memfinalkan skuat yang akan diboyongnya untuk SEA Games 2019. Timnas Vietnam U-22 proyeksi turnamen multicabor dua tahunan itu saat ini masih dihuni 18 pemain. 

    18 pemain yang ada saat ini sudah berada di Ho Chi Minh untuk melakoni persiapan tahap akhir. Mereka bertolak dari Hanoi ke kota terbesar kedua di Vietnam itu pada Senin (18/11/2019).

    Pemusatan latihan tahap akhir digelar di Ho Chi Minh lantaran kondisi cuaca di sana dianggap tak berbeda jauh dari kota host laga-laga di SEA Games mendatang di Filipina.

    Jumlah 18 pemain itu akan mengalami perubahan begitu Timnas Vietnam senior tuntas memainkan pertandingan di penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertandingan terakhir tahun ini dimainkan Selasa malam ini (19/11/2019) di Stadion My Dinh, Hanoi, menjamu Thailand.

    Begitu laga bertajuk Derbi ASEAN itu selesai, Park Hang-seo akan mengubah fokusnya untuk menangani Timnas Vietnam U-22, yang selama ini dipegang asisten pelatih menyusul perhatian utamanya masih tertuju pada timnas senior.

    Pelatih asal Korea Selatan itu tak akan sendirian menuju pemusatan latihan Timnas Vietnam U-22. Dia akan ditemani delapan pemain timnas senior, yang kemungkinan besar akan masuk ke skuat final.

    2 dari 2 halaman

    Bidik Medali Emas Pertama

    Dua dari delapan pemain itu berstatus overaged player atau pemain di atas 22 tahun, yang memang diizinkan sesuai regulasi di SEA Games 2019.

    Sementara enam pemain lain, merupakan pemain U-22 yang karena kualitasnya, sudah mendapatkan kepercayaan tampil dan jadi langganan di timnas senior setidaknya dalam satu tahun terakhir.

    Dua overaged player pilihan Park Hang-seo jatuh pada Nguyen Trong Hoang (pemain sayap/30 tahun) dan Do Hung Dung (gelandang/26 tahun).

    Sedangkan enam pemain U-22 yang jadi langganan di Timnas Vietnam senior itu, yakni Nguyen Quang Hai, Nguyen Thanh Chung, Doan Van Hau, Nguyen Trong Hung, Nguyen Tien Linh, dan Nguyen Hoang Duc.

    Setelah memfinalisasi skuat, Timnas Vietnam U-22 akan bertolak menuju Manila pada Jumat (22/11/2019).

    Vietnam, yang tergabung di Grup B bersama Thailand, Indonesia, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam, sangat berambisi merebut medali emas pertama. Di bawah arahan Park Hang-seo, optimisme itu menguat menyusul torehan prestasi apik timnas senior dan level U-23 dalam dua tahun terakhir.

    Sumber: The Thao247

    Video Populer

    Foto Populer