Sukses


Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Timnas Malaysia Minta Suporter Jaga Emosi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe meminta suporter agar tak terbakar emosi saat menghadapi Timnas Indonesia. Mereka juga diharapkan agar tidak mudah terporovokasi.

Laga keras penuh intrik dan drama diprediksi bakal tersaji pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia matchday kelima Grup G kala Timnas Indonesia bertamu ke markas Timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil.

Harimau Malaya berbekal kemenangan penting 3-2 saat berlaga di Stadion Gelora Bung Karno 5 September silam. Pada laga tersebut, sempat terjadi insiden kecil yang melibatkan kedua belah pihak suporter.

Kecemasan serupa juga dikhawatirkan terjadi pada pertemuan kedua malam hari ini. Lebih dari 1.400 aparat kepolisian dilaporkan disiapkan guna mengamankan pertandingan ini.

Cheng Hoe mengaku tidak tertarik membicarakan hal-hal di luar lapangan. Akan tetapi, ia sangat berharap suporter Malaysia bisa menjaga emosi.

"Ini akan jadi pertandingan terakhir kami pada tahun ini. Jadi, saya berharap kami mendapatkan hasil positif. Meski kami mengalahkan Indonesia pada September lalu, bukan berarti itu jaminan kami bisa mengantongi tiga poin dalam laga nanti," ujar Cheng Hoe.

"Saya sudah bilang kepada anak buah saya untuk memahami dan menangani situasi ini. Saya juga berharap suporter bisa menjaga emosinya sebelum, selama, dan setelah pertandingan usai," katanya lagi dikutip dari The Star.

 

 

2 dari 2 halaman

Tiket Habis

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah memastikan seluruh tiket pertandingan Timnas Malaysia kontra Timnas Indonesia telah ludes terjual. Kabarnya, panpel mencetak 74.380 lembar dari 87.411 kapasitas Bukit Jalil.

Adapun, 4.400 dari 74.380 di antaranya dialokasikan untuk suporter Timnas Indonesia. Pendukung tim tamu ditempatkan di Kategori 1 Gate E dan diharuskan masuk stadion pukul 16.00 waktu setempat.

"Jika lewat dari pukul 16.00 waktu setempat, maka tidak diperkenankan masuk stadion. Pendukung Timnas Indonesia diharapkan langsung berkumpul pada gate itu dan jangan memisahkan diri," tulis rilis PSSI.

Video Populer

Foto Populer