Sukses


Persija Optimistis Hadapi Arema di Kanjuruhan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal menghadapi Arema FC dalam pertandingan pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/2019). Macan Kemayoran datang dengan percaya diri ke markas Singo Edan. Berbekal kemenangan dalam dua laga terakhir, Persija ingin melanjutkan tren positif.

Pertandingan antara Arema FC dan Persija Jakarta bakal berlangsung menarik. Arema FC yang baru saja kalah telak 0-3 dari Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat ingin meraih momen kebangkitan lewat kemenangan di depan Aremania. Apalagi, dalam empat laga terakhir di Kanjuruhan, Singo Edan selalu meraih kemenangan.

Namun, Persija juga percaya diri datang ke Malang. Macan Kemayoran baru saja meraih dua kemenangan, 4-2 atas Borneo FC dan 4-3 atas Persela Lamongan. Dua kemenangan tersebut membuat skuat Macan Kemayoran memiliki motivasi yang besar, terutama karena di putaran pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kedua tim bermain imbang 2-2.

"Pastinya kemenangan itu meningkatkan motivasi, terutama karena dua pertandingan itu berat. Namun, para pemain bisa melewatinya dengan kemenangan. Tentu itu sangat bagus untuk modal menghadapi Arema," ujar Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Pertandingan ini penting mengingat poin yang kami miliki belum bisa membuat kami bersantai. Jadi kami harus berusaha memenangi setiap pertandingan. Jika meraih kemenangan di Malang, mentalitas akan lebih termotivasi. Apalagi setelah itu kami menghadapi Persipura dalam laga kandang. Jadi penting untuk meraih hasil maksimal," lanjutnya.

Persija Jakarta perlahan tapi pasti menjauhi zona bahaya dan kini berada di peringkat ke-12 dengan 34 poin. Macan Kemayoran hanya unggul tujuh poin dari penghuni zona bahaya, Perseru Badak Lampung FC yang mengoleksi 27 poin.

 

 

2 dari 3 halaman

Pertandingan Tak Akan Berjalan Mudah

Meski Arema FC baru saja mengalami kekalahan telak 0-3 di kandang Persib Bandung, Singo Edan bukanlah tim yang bisa diremehkan di kandang. Dari 14 pertandingan kandang yang sudah dijalani, Arema meraih 11 kemenangan, 2 hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Bahkan Arema tidak terkalahkan di kandang dalam 12 laga terakhir. Persija Jakarta tentu tidak bisa meremehkan begitu saja motivasi yang dimiliki Arema FC ketika bermain di depan para pendukungnya.

"Saya melihat Arema merupakan tim yang baik. Tim yang bagus dan memiliki kualitas individu maupun secara tim. Waspada ketika mereka bermain di kandang, apalagi Aremania merupakan suporter yang bisa membakar semangat para pemain. Kami harus waspada," ujar Sudirman.

Sumber: Persija Jakarta

3 dari 3 halaman

Video

Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Dipecat

Video Populer

Foto Populer