Sukses


Jelang Arema FC Vs Persija, Arthur Cunha Akui Marko Simic Jadi Lawan Paling Sulit

Bola.com, Malang - Arema FC menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/2019). Bek Arema FC, Arthur Cunha, mengungkapkan apresiasinya terhadap striker Persija, Marko Simic, yang diakuinya sebagai pemain yang paling sulit dihadapi.

Persija Jakarta datang ke Kanjuruhan dengan optimistis. Empat laga terakhir tanpa kekalahan, dengan rincian tiga kemenangan dan satu hasil imbang, menjadi catatan positif Macan Kemayoran jelang berlaga di Kanjuruhan. Bahkan dalam empat pertandingan tersebut, striker Persija, Marko Simic sampai mencetak delapan gol.

Arthur Cunha pun mengakui pertandingan Arema kontra Persija bakal berlangsung sengit. Apalagi dia harus mengawal Marko Simic yang memang sedang ganas. Dengan tambahan delapan gol dalam empat laga terakhir Persija, Marko Simic kini menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 dengan 23 gol.

"Dia merupakan striker berbahaya yang sulit dihadapi. Selain itu ada Ezechiel N'douassel," ujar Arthur Cunha.

Kendati demikian, Arthur tak merasa tegang menghadapi Persija. Pemain asal Brasil itu sudah memiliki pengalaman berhadapan langsung dengan striker asal Kroasia itu sejak musim lalu.

"Semua mengetahui seperti apa kualitas yang dimilikinya. Namun, kami sudah siap bekerja keras," ujar tandem Hamka Hamzah di pusat pertahanan Arema FC itu.

Dalam pertandingan ini, Arthur Cunha akan kembali mendapatkan tandemnya, Hamka Hamzah, untuk mematikan pergerakan Marko Simic di area pertahanan Arema. Pelatih Singo Edan, Milomir Seslija, juga menginstruksikan pemain lain memberikan pengawalan ketat kepada pemain sayap dan gelandang Persija Jakarta dengan harapan Simic tidak mendapatkan suplai bola.

Video

2 dari 2 halaman

Berkaca dari Putaran Pertama

Arema FC berhasil mencuri satu poin dari Persija Jakarta saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada putaran pertama Liga 1 2019. Arema mampu menahan imbang Persija dengan skor 2-2.

Saat itu, Hanif Abdurrauf Sjahbandi berhasil membawa Arema unggul lebih dulu atas tim tuan rumah. Namun, peran besar Simic membuat Persija berbalik unggul.

Striker asal Kroasia itu memberikan assist untuk Novri Setiawan hingga akhirnya mencetak gol atas namanya sendiri setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak.

Namun, Arema FC berhasil memastikan pulang dengan satu poin setelah Ahmad Nur Hardianto mencetak gol kedua yang membuat kedudukan 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

 

Video Populer

Foto Populer