Sukses


Persebaya Bawa Pemain U-20 ke Markas Persipura

Bola.com, Surabaya - Badai cedera yang sedang menghantam tim membuat Persebaya Surabaya mencari solusi. Klub berjulukan Bajul Ijo itu dipastikan tidak bisa membawa kekuatan penuh saat menantang Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (24/11/2019).

Sebanyak enam pemain dipastikan absen dengan berbagai alasan. Sebut saja Otavio Dutra, Aryn Williams, Novan Sasongko, Muhammad Hidayat, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay. Sebagai ganti, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membawa para pemain muda.

Sebanyak tiga pemain dibawa rombongan dalam lawatan pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 tersebut. Mereka adalah Koko Ari Araya, Zulfikar, dan M. Kemaluddin. Ketiganya ada pemain Persebaya U-20 dan belum mendapat kesempatan tampil di Liga 1.

“Mungkin ada tiga pemain dari U-20 yang menjadi bagian dari tim karena skuat kami tidak cukup. Sepertinya kalau dalam latihan, mereka bukan menjadi starter,” kata Aji Santoso.

Pelatih berusia 49 tahun itu sangat serius dalam upaya mencuri poin di kandang Mutiara Hitam. Dia melakukan banyak persiapan, termasuk meminta tiga nama yang membawa Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy U-20 2019 juara itu untuk mempersiapkan diri.

Sementara itu, Aji juga mencoba skuatnya dengan menjalani latihan pada pagi hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (21/11/2019). Selama ini, Persebaya lebih banyak menjalani latihan sore di berbagai tempat.

"Saya tidak selamanya latihan sore. Melihat situasi karena Jumat kami berangkat, kalau latihan sore persiapanya terlalu mepet,” ucap mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

“Sedikit latihan football conditioning karena tidak latihan pada sore hari. Besok juga kami satu hari libur, jadi latihan hari ini kami angkat sedikit. Latihannya tidak menimbulkan asam laktat yang banyak. Nanti istirahat 1x24 jam sudah dalam kondisi yang normal,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya itu.

Video

Video Populer

Foto Populer