Sukses


Prediksi Madura United Vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Ingin Bangkit

Bola.com, Bangkalan - Madura United sedang mencari obat luka setelah dua laga terakhir yang mereka jalani di Shopee Liga 1 2019 kalah dengan skor identik 0-2. Mereka butuh bangkit setelah kekalahan dari Persipura Jayapura dan Arema FC.

Pelampiasan itu tiba saat Madura United menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (22/11/2019) malam. Setelah jeda internasional, Laskar Sape Kerap dalam kondisi siap kembali memetik kemenangan.

Sementara itu, Madura United juga memiliki misi untuk memperbaiki rekor pertemuan dengan Bhayangkara FC. Sejak 2016, klub asal Pulau Garam itu minim kemenangan saat melawan kampiun Liga 1 2017 tersebut.

Total, kedua tim sudah berjumpa tujuh kali. Hasilnya, Bhayangkara FC mampu memenangi empat laga di antaranya, sementara Madura United hanya sekali saja. 

“Kedua tim akan bertanding dengan sama-sama memiliki waktu istirahat yang panjang selama FIFA Matchday. Kami berusaha melakukan banyak perbaikan dan evaluasi dengan kekuarangan tim ini,” kata Rasiman, pelatih Madura United.

“Kami harus bisa memaksimalkan peran sebagai tuan rumah, karena ke depan akan lebih banyak pertandingan ke markas lawan. Semoga tim ini bisa bangkit dan memberi tiga poin yang sebelumnya belum kami dapat,” imbuh pelatih berusia 44 tahun itu.

Madura United memiliki kenangan buruk saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan. Hal itu terjadi dalam persaingan di Liga 1 2017, tepatnya 8 November. Dalam laga tersebut, Madura United juga terpaksa menggelar laga tanpa penonton.

Saat itu, tiga pemain Madura United mendapat kartu merah dan terpaksa berjuang dengan delapan pemain. Hasilnya, Bhayangkara FC berhasil menang 3-1 sekaligus mengunci gelar juara.

Suasana terkini tentu berbeda dengan saat itu. Bhayangkara FC tidak dalam upaya merebut gelar juara. Hanya, Madura United justru tercatat belum pernah menang saat menjamu klub berjulukan The Guardians itu.

Sayangnya, Madura United tidak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam upaya menaklukkan Bhayangkara. Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu masuk skuat Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games. Lalu, Beto Goncalves juga masih diragukan tampil.

 

2 dari 4 halaman

Bhayangkara FC Ingin Jaga Tren Positif

Bhayangkara FC datang ke Bangkalan dengan tekad mempertahankan tren positif. Dengan catatan tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir, The Guardians ingin kembali mencuri poin di markas Madura United.

Pelatih Paul Munster menerapkan latihan strategi yang diakhiri dengan finishing dalam latihan di Stadion PTIK. Pelatih asal Irlandia Utara tersebut menyebutkan dirinya masih belum puas dengan lini depan The Guardians.

“Untuk finishing saya tak pernah merasa puas, setiap latihan saya selalu kasih porsi finishing. Masalah itu terjadi di setiap pertandingan ketika dapat peluang, jadi tinggal kami pertajam saja,” kata Paul Munster.

Laga kontra Madura United menjadi laga penting bagi Bhayangkara FC itu untuk bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan di laga tandang semenjak ditangani Paul Munster.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, David Laly (depan)

Pelatih: Rasiman

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Arif Setiawan (belakang); Hargianto, Lee Yoo-joon, TM Ichsan (tengah); Adam Alis, Bruno Matos, Herman Dzumafo (depan)

Pelatih: Paul Munster

4 dari 4 halaman

Video

11 Menit Cetak Hattrick, Diogo Jota Bisa Menjadi Pilihan di FPL

Video Populer

Foto Populer