Sukses


Prediksi PSIS Vs PSM: Pembuktian Mahesa Jenar

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang menghadapi PSM Makassar dalam pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/2019).

PSIS telah membukukan 34 poin dan masih berada di urutan ke-13. Setelah mengalahkan Bali United (20/11/2019) dan Tira Persikabo (23/11/2019), pemain PSIS sangat termotivasi.

"Melihat tren positif itu tentunya bukan hal yang mustahil bisa kami meneruskan. Kami juga main di kandang sendiri dan mulai meraih kemenangan, mental pemain mulai terbentuk kembali seperti awal dulu," terang GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto kepada Bola.com, Selasa (26/11/2019).

PSIS tidak akan diperkuat dua pilar, yakni gelandang jangkar Heru Setyawan dan motor permainan asal Palestina, Jonathan Cantillana karena akumulasi kartu kuning.

Selain Jonathan dan Heru, beberapa pemain juga masih dilihat kondisi kebugarannya, yakni Soni Setiawan (cedera lutut) dan Rio Saputro (cedera engkel).

Namun, PSIS diuntungkan dengan kembalinya pemain andalan seperti motor permainan, Septian David Maulana, gelandang bertahan Finky Pasamba, dan striker Bruno Silva.

Liluk meminta pemain jangan percaya diri secara berlebihan mengingat PSM punya pemain berkualitas.

"Wiljan Pluim absen bakal menjadi keuntungan bagi PSIS, karena merupakan nyawa permainan PSM Makassar. Tapi perlu diingat mereka masih punya Marc Klok dan Amido Balde yang sangat berbahaya jika dibiarkan," ujar Liluk.

2 dari 4 halaman

PSM Menjaga Momentum Positif

PSM Makassar ingin menjaga momentum untuk terus meraih kemenangan. Dari sisi teknis, PSM bakal lebih solid pada pertandingan nanti. Kembalinya Aaron Avans dan Marc Klok yang sudah bebas dari sanksi akumulasi kartu kuning jadi alasannya.

Pelatih Darije Kalezic pun sudah bisa memainkan kiper Rivki Mokodompit yang baru pulih dari sakit demam.

Evans kembali mendampingi Kipuw di posisi bek sentral. Begitu pun dengan Klok yang kembali berduet dengan Rizky Pellu sebagai gelandang jangkar penopang Rasyid Bakri, pengatur serangan PSM.

Sementara Rivki harus bersaing dengan Hilmansyah yang tampil cemerlang saat PSM mengalahkan Bali United.

Rotasi pemain kemungkinan terjadi di posisi striker utama. Amido Balde yang sudah mendapat jatah starter pada dua laga terakhir wajb menjaga kondisinya bila tak ingin digantikan Ferdinand Sinaga, striker idola suporter PSM.

Sejatinya, siapa pun yang ditampilkan Darije, PSM punya kans untuk mencuri poin dari PSIS. Problem utama Juku Eja yang bisa jadi kendala adalah faktor sugesti dan ketidakberuntungan saat melakoni laga tandang.

Dari 13 kali bermain di luar Makassar musim ini, PSM tidak pernah menang dengan rincian tiga imbang dan sepuluh kali kalah. 

"PSM sudah membuktikan bisa mengalahkan tim mana pun. Kalau tampil normal, PSM berpeluang memenangkan pertandingan," tegas Darije.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Soni Setiawan (belakang); Bayu Nugroho, Finky Pasamba, Septian David Maulana (tengah); Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan)

Pelatih: Bambang Nurdiansyah 

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah (kiper); Beny Wahyudi, Aaron Evans, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat (belakang); Rizky Pellu, Marc Klok, Rasyid Bakri (tengah); Rizky Eka, AMido Balde, Ezra Walian (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Skor

Bola.com memprediksi PSIS Semarang menang 1-0 atas PSM Makassar. PSIS punya kans besar dengan catatan positif itu. Sementara, PSM belum pernah menang di kandang lawan.

Video Populer

Foto Populer