Sukses


Keluhan Striker Arema Setelah Kesulitan Menjebol Gawang Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Lini depan Arema jadi sorotan sesudah pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Mendominasi permainan dan punya banyak peluang, mereka justru takluk dengan skor 0-1.

Ini membuat Arema kembali membuang peluang untuk naik ke papan atas. Padahal tiga tim di atasnya, PSM Makassar, Madura United, dan Borneo FC juga menelan kekalahan di hari yang sama sehingga Arema masih tertahan di urutan keenam dengan poin 42.

Striker Arema, Ahmad Nur Hardianto, kebetulan hadir dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan. Dia mengaku keberuntungan belum menaungi Arema.

"Kami menguasai permainan. Banyak dapat peluang, tapi belum beruntung. Justru kecolongan lewat serangan balik," keluhnya.

Ketika ditanya tentang kendala sulitnya mencetak gol, Hardianto menyebut tinggal menunggu keberuntungan saja.

"Tidak ada masalah dalam hal permainan. Sebenarnya dalam skema dari pelatih, tidak hanya striker yang dapat tugas mencetak gol. Terkadang saya juga harus turun saat kalah bola sehingga pemain di posisi lain dapat ruang mencetak gol. Tapi sekarang, belum beruntung saja," lanjut mantan striker Persela Lamongan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Gelandang Serang

Di laga tersebut, Arema turun dengan skema baru. Mereka tidak memakai gelandang serang karena Makan Konate absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu. Skema ini sempat berjalan apik di awal pertandingan.

Namun setelah tertinggal, Singo Edan bermain dengan dua striker pada babak kedua. Hamka Hamzah diubah jadi stoper menjadi striker.

Hardianto ditarik keluar di menit ke-65, digantikan Sylvano Comvalius. Striker berusia 32 tahun itu baru turun di babak kedua karena kondisinya belum 100 persen setelah cedera hamstring dan pulang kampung ke negaranya, Belanda. Hampir tiga pekan dia absen dari latihan Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer