Sukses


Demi Hadapi Persebaya, Madura United Latihan Malam Hari

Bola.com, Bangkalan - Madura United sangat serius mengalahkan Persebaya dalam duel di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin malam (2/12/2019). Laskar Sape Kerrab menggelar persiapan matang demi menjalani Derbi Suramadu pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019.

Skuat Madura United mengadakan latihan pada malam hari di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (30/11/2019). Pelatih Madura United, Rasiman, ingin anak asuhnya terbiasa dengan cuaca di stadion dengan laga digelar pada malam hari.

“Pemain harus beradaptasi dan tidak mengalami kendala untuk melawan Persebaya. Mungkin agak sepele, tapi ini juga penting. Saya ingin pemain siap menghadapi Persebaya," kata Rasiman kepada Bola.com.

Skuat Madura United selama ini memang belum terbiasa menjalani latihan pada malam hari. Sesi seperti itu biasanya dilakukan hanya saat bulan Ramadan. Dengan berlatih pada malam hari, pemain Madura United diharapkan bisa bermain lebih apik.

Keinginan Madura United untuk mengalahkan Persebaya juga didasari hasil buruk dalam empat laga terakhir. Tim asal Pulau Garam itu sudah melewati empat pertandingan terakhir dengan kekalahan.

Laga bertajuk Derbi Suramadu itu diharapkan menjadi titik kebangkitan Madura United. Laga ini juga sarat gengsi karena kedua tim diisi pemain berkualitas.

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan

Ini juga menjadi pertemuan keenam kedua tim selama musim ini. Sebelumnya, keduanya sudah bertemu dalam lima pertandingan di tiga ajang berbeda, yaitu Piala Presiden, Piala Indonesia, dan Liga 1.

"Laga Madura United melawan Persebaya selalu tidak mudah. Kekuatan tim bisa dibilang berimbang. Saya yakin kedua tim nanti mau tampil saling menyerang untuk menang," ucap pelatih berusia 44 tahun itu.

Dalam lima pertemuan, Persebaya lebih unggul dengan dua kemenangan berbanding satu dari Madura United. Dua laga sisanya berakhir dengan hasil seri.

Video Populer

Foto Populer