Sukses


Persebaya Melewatkan Latihan Resmi Jelang Menantang Madura United

Bola.com, Surabaya - Persebaya memutuskan tidak menjalani latihan resmi jelang menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin malam (2/12/2019). Tim Bajul Ijo bahkan meliburkan pemain dari agenda latihan pada Minggu (1/12/2019).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, beralasan pemainnya masih kelelahan. Ruben Sanadi dkk. memang menjalani jadwal padat di Shopee Liga 1 2019 dengan empat pertandingan selama 19 hari dari 9-28 November 2019.

Persebaya terakhir bertanding saat menjamu Semen Padang di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (28/11/2019). Duel pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 itu berakhir dengan skor 1-1.

"Saya berusaha memastikan pemain dalam kondisi bugar. Makanya, saya putuskan tidak ambil OT (official training atau latihan resmi). Pemain juga libur latihan dulu supaya lebih siap," kata Aji kepada Bola.com.

Ini menjadi kali kedua Persebaya tidak menjalani latihan resmi jelang laga Liga 1 2019. Sebelumnya, tim Bajul Ijo membuat keputusan serupa saat akan menjamu lawan yang sama, Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (10/8/2019).

Bedanya, Persebaya saat itu masih ditangani pelatih Djadjang Nurdjaman. Alasan yang diungkap saat itu adalah tim Bajul Ijo sudah memahami situasi stadion karena bertindak sebagai tuan rumah.

2 dari 2 halaman

Langsung ke Bangkalan

Selain tidak menjalani OT, Persebaya juga memutuskan tetap tinggal di Surabaya, tidak berada di Bangkalan mulai H-1 pertandingan.

"Kami nanti langsung berangkat dari Surabaya saja menuju Bangkalan menjelang pertandingan. Jaraknya dekat dan saya rasa itu lebih efektif," imbuh Aji.

Duel bertajuk Derbi Suramadu kali ini juga memunculkan perbedaan. Untuk kali pertama, pertemuan Madura United dan Persebaya digelar di Stadion Gelora Bangkalan.

Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab selalu menjamu Persebaya di Stadion Gelora Madura, Pamekasan. Stadion itu kini masih dalam tahap renovasi.

Video Populer

Foto Populer