Sukses


Prediksi PSM Vs Borneo FC: Juku Eja Membidik Posisi Pesut Etam

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berambisi menggusur Borneo FC dari peringkat dua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Itulah mengapa tiga poin menjadi harga mati buat Juku Eja saat menjamu Pesut Etam pada laga pekan ke-30 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (2/2/2019).

Tapi, pada pertandingan nanti, pilar Juku Eja yang absen kian bertambah. Guy Junior, Abdul Rahman, Bayu Gatra dan Wiljan Pluim masih bergulat dengan cedera. Asnawi Mangkualam dan Firza Andika membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019.  Terbaru, Rizky Pellu dan Amido Balde harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Jelas, kondisi ini membuat pelatih PSM, Darije Kalezic berada dalam situasi sulit. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini harus mengoptimalkan materi yang ada untuk mewujudkan target tiga poin di kandang sendiri.

"Saya percaya dengan kemampuan pemain yang siap. Kalau kami bermain sesuai karakter, PSM berpeluang mengalahkan Borneo," tegas Darije.

Menghadapi Borneo, Darije memainkan Ferdinand Sinaga, striker idola suporter PSM untuk mengganti peran Balde. Bagi Ferdinand, ini kesempatan terbaik buatnya untuk membuktikan dirinya memang pantas jadi pilihan utama.

Sementara di lini tengah, Rasyid Bakri menjadi pengatur serangan PSM. Ia bakal ditopang oleh duet gelandang jangkar, M. Arfan dan Marc Klok. Nama terakhir sempat jadi sorotan setelah namanya 'menghilang' dalam daftar line-up PSM saat dijamu PSIS Semarang (27/11/2019).

Rivki Mokodompit kembali mendapatkan tempatnya sebagai kiper utama PSM Makassar. Sebelumnya, Rivki duduk di bangku cadangan ketika melawan PSIS.

2 dari 4 halaman

Borneo Optimistis Menang

Borneo FC datang ke Makassar dengan mematok target tiga poin. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengungkapkan strategi yang akan dia terapkan nanti tujuannya untuk menang. Mereka sudah melupakan kekalahan 1-2 dari Persela Lamongan (27/11/2019).

"PSM adalah tim yang selalu bermain baik di kandang sendiri. Tapi, itu bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan," kata Gomez.

Mantan pelatih Persib Bandung ini juga menepis anggapan kekuatan PSM Makassar melemah menyusul absennya mayoritas pemain pilar.

"Saya yakin pelatih PSM sudah menyiapkan cara untuk mengantisipasinya. Saya pastikan pertandingan besok akan berlangsung ketat," tegas Gomez.

Menghadapi PSM, Gomez tetap percaya dengan kemampuan striker Matias Conti yang bakal ditopang dua penyerang sayap cepat, Abrizal Umanailo dan Terens Puhiri.

Sementara di lini belakang, Javlon Guseynov jadi komando rekan-rekannya untuk mematahkan serangan PSM yang mengandalkan striker Ferdinand Sinaga.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper);Beny Wahyudi, Aaron Evans, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat (belakang); M. Arfan, Marc Klok, Rasyid Bakri (tengah); Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

Borneo FC (4-5-1): Gianluca Pandeynuwu (kiper); Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Muhammad Mifathul Ikhsan (belakang); Sultan Samma, Terens Puhiri, Abrizal Umanailo, Ilham Syah, Wahyudi Hamisi (tengah); Matias Conti (depan)

Pelatih: Mario Gomez

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta

Lima Laga Terakhir PSM Makassar

10 November Kalteng Putera vs PSM 3-1

14 November Persebaya vs PSM 3-2

18 November PSM vs Persipura 4-0

23 November PSM vs Bali 1-0

27 November PSIS vs PSM 1-0

 

Lima Laga Terakhir Borneo FC

31 Oktober Barito vs Borneo 1-0

5 November Borneo vs Badak Lampung 1-1

11 November Persija vs Borneo 4-2

20 November PSS vs Borneo 0-1

27 November Borneo vs Persela 0-1

 

Lima Pertemuan Terakhir

19 Juni 2017 PSM vs Borneo 1-0

8 Oktober 2017 Borneo vs PSM 3-2

19 Mei 2018 PSM vs Borneo 1-0

19 Oktober 2018 Borneo vs PSM 1-2

10 Agustus 2019 Borneo vs PSM 2-0

 

Prediksi Bola.com: PSM Vs Borneo FC (50:50)

Video Populer

Foto Populer