Sukses


Perasaan Bek Bali United setelah Rengkuh 2 Gelar Liga 1 dengan Klub Berbeda

Bola.com, Jakarta - Raihan trofi Liga 1 bak tradisi bagi Gunawan Dwi Cahyo. Dua tahun belakangan, bek Bali United ini berhasil mencaplok dua gelar bersama klub yang berbeda.

Pertama, ia membawa mantan klubnya, Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Tahun ini, pemain berusia 30 tahun itu mendapatkan sensasi kenikmatan menjadi kampiun setelah Bali United sukses menyegel gelar ketika kompetisi masih tersisa empat pekan.

"Ketika juara bersama Persija, saya meraihnya pada laga terakhir. Kalau sekarang bersama Bali United, kompetisi belum beres sudah dipastikan. Itu perbedaannya," ujar Gunawan kepada Bola.com.

"Tapi, dua trofi juara itu berkat kerja keras teman-teman di Persija dan Bali United, yang untuk tahun ini, kami bisa keluar sebagai yang terbaik," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Gunawan tidak sendirian merasakan sensasi dua kali menggondol trofi Liga 1 bersama klub yang berbeda. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco beserta dua pemainnya, Michael Orah dan Anan Lestaluhu pun serupa dengannya. Keempatnya adalah bagian dari Persija ketika menjadi juara Liga 1 musim lalu.

"Trofi juara tahun ini mungkin bukan karena kami yang hebat, tapi karena Allah SWT yang mempermudah langkah kami buat juara. Saya selalu bersyukur bisa meraih trofi Liga 1 dua kali beruntun dengan tim yang berbeda," tutur eks bek Mitra Kukar ini.

"Kami kerja keras semuanya dari awal musim karena mengincar hasil ini dan sekarang kerja keras kami terbayarkan," imbuh Gunawan.

Bersama Bali United, Gunawan lebih akrab di bangku cadangan. Ia hanya 12 kali bermain, dengan sembilan di antaranya menjadi starter. Teco lebih memercayai Leonard Tupamahu untuk menemani Willian Pacheco di jantung pertahanan.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer