Sukses


Komentar Dragan Djukanovic Setelah PSIS Gagal Curi Poin di Kandang Persipura

Bola.com, Sidoarjo - PSIS Semarang kalah Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (4/12/2019)

Gawang PSIS yang dikawal kiper ketiga, Endang Subrata jebol oleh Titus Bonai pada menit ke-8' dan Samassa Mahamadou menit ke-73'.

Direktur teknik PSIS, Dragan Djukanovic mengatakan, timnya melakukan kesalahan sehingga gagal mengatasi Persipura. Padahal, PSIS memerlukan tambahan poin demi mengejar posisi aman di Liga 1.

"Pertama selamat untuk Persipura atas kemenangannya. Laga yang tidak mudah, terutama babak kedua kami tidak bisa mengontrol permainan dan sulit mencetak gol. Seharusnya kami bisa mengamankan poin," kata Dragan Djukanovic dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Ada beberapa kesalahan atas kekalahan ini. Kami harus melupakan pertandingan hari ini dan menatap empat laga kandang selanjutnya," ujarnya.

Menurut Dragan, PSIS Semarang wajib memaksimalkan empat laga terakhir di kandang sendiri melawan Arema FC, Semen Padang, Madura United, Bhayangkara FC

2 dari 2 halaman

Segera Pastikan Bertahan

PSIS Semarang belum aman di papan klasemen. Mereka meraih 37 poin dan berada di posisi ke-14. PSIS masih bisa dikejar oleh penghuni zona degradasi, satu di antarannya Badak Lampung yang punya nilai 30.

Akan tetapi, PSIS memiliki keuntungan empat laga tersisa di kandang sendiri. Dragan menambahkan, timnya harus bisa memanfaatkan keuntungan tersebut.

"Paling tidak butuh enam poin lagi untuk memastikan bertahan di Liga 1. Saya yakin pemain bisa dan pentingnya untuk fokus di setiap pertandingan," beber mantan pelatih Borneo FC.

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?

Video Populer

Foto Populer