Sukses


Aji Santoso Menikmati Kemenangan Persebaya atas Arema dengan Main Tenis di Malang

Bola.com, Malang - Aji Santoso benar-benar merasa lega mampu membawa Persebaya mengalahkan Arema. Pelatih asli Malang itu membawa Bajul Ijo menang 4-1 dalam laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019).

Aji sangat menikmati skor telak dalam pertandingan bertajuk Derbi Jatim penuh rivalitas itu. Dia memutuskan langsung pulang ke rumahnya di Malang sehari setelah pertandingan, Jumat (13/12/2019). Pelatih berusia 49 tahun itu ingin merayakan kemenangan itu dengan bermain tenis.

"Saya langsung pulang ke Malang dan ingin menikmati kemenangan ini. Sudah saya rencanakan main tenis bareng teman-teman di sini," kata Aji kepada Bola.com.

Keputusan Aji Santoso pulang tidak berkaitan dengan Arema, yang merupakan klub berbasis di Malang. Kebetulan saja dia memang berdomisili di Kota Pelajar itu. Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut memang gemar bermain tenis di luar aktivitasnya di dunia sepak bola.

"Selama ini saya memang hobi main tenis. Saya punya banyak teman di berbagai komunitas di Malang. Hampir setiap lapangan tenis di Malang menajdi tempat rutin saya main. Sudah janjian juga sama teman-teman," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bukan Kemenangan Istimewa

Kemenangan 4-1 ini terasa sangat istimewa buat Persebaya dan Aji Santoso.

Bagi Bajul Ijo, hasil laga ini menjadi ajang balas dendam. Sebab, mereka pernah dipermalukan 0-4 oleh Singo Edan pada putaran pertama musim ini di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (15/8/2019).

Sementara, Aji bukan sosok yang asing bagi Arema. Dia pernah bermain dan melatih klub tersebut. Malah, dia pernah mempersembahkan gelar Galatama 1992-1993 semasa bermain. Sebagai pelatih, Aji membawa trofi Piala Presiden 2017 untuk Arema.

"Memang pertandingan penuh rivalitas, laga derbi yang sarat gengsi. Tapi, sebenarnya saya melihatnya sama seperti lainnya. Kami menang juga mendapat tiga poin. Yang penting, Persebaya bisa menang dan dalam performa bagus," tutur Aji.

Video Populer

Foto Populer