Sukses


6 Orang Melamar, Persik Belum Putuskan Pelatih untuk Liga 1 2020

Bola.com, Kediri - Persik Kediri masih menjadi magnit kuat di mata para pelatih. Status sebagai tim promosi pada Liga 1 2020 tak menyurutkan niat sederetan juru taktik untuk menukangi juara Liga 2 2019 ini.

Manajer Persik, Beny Kurniawan mengungkapkan ada enam pelatih yang melamar ke manajemen.

"Sampai hari ini enam pelatih yang melamar. Empat orang mengirimkan proposal ke sekretariat. Dua lainnya datang langsung ke mes pemain. Hanya satu pelatih asing yang menawarkan diri," kata Beny.

Kendati begitu, Beny merahasiakan nama-nama para pelamar. "Kami menjaga etika, karena status mereka pelamar. Kami juga masih harus berdiskusi dengan petinggi Persik terkait kepastian siapa yang nanti resmi jadi pelatih," ucapnya.

Namun, sosok yang juga jurnalis televisi regional Jatim ini menyebut Persik mencari pelatih lokal. Tentu saja lisensi mereka sesuai regulasi yang ditetapkan PT LIB.

"Kalo aturan pelatih harus berlisensi AFC Pro, tentu saja kami cari sesuai regulasi. Yang jelas, kami cari pelatih lokal agar komunikasi dengan pemain bisa lancar. Selain itu, sang calon harus paham sepakbola Kediri," tuturnya.

Beny Kurniawan berjanji akhir Desember ini akan diumumkan pelatih definitif bagi Macan Putih.

"Akhir bulan ini kami umumkan secara resmi nama pelatih Persik Kediri. Kami juga harus segera melakukan persiapan untuk Liga 1 musim depan," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Video: Konvoi Persik Kediri Juara Liga 2 2019

Video Populer

Foto Populer