Sukses


Siapkan Skuat, PSSI Merancang 12 Uji Coba Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

Jakarta - PSSI sudah menyiapkan pemain untuk membela Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Tanah Air tahun 2021. Selain dimatangkan dengan proyek internal, pemain tersebut juga diharapkan berkembang di klub.

"Kami jelaskan pemainnya U-19 yang sudah ada list nama yang akan main nanti, ditambah dengan Garuda Select yang sedang berlatih," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/12/2019).

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, juga mengungkapkan rencana Timnas Indonesia menggelar uji coba sebelum mengikuti Piala Dunia U-20.

"Mereka melakoni laga hingga Maret 2020. Kami mempersiapkan sekitar 12 uji coba melawan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai dari FIFA yang tinggi seperti Iran, Arab Saudi, Uzbekistan, dan lainnya," katanya.

Selain Timnas Indonesia, PSSI juga mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadi tuan rumah yang baik. Terutama yang berkaitan dengan jaminan kemudahan dari Pemerintah Indonesia bagi peserta. Juga persiapan dari sisi layanan telekomunikasi, fiber optik dan kemudahan-kemudahan lain untuk bisa mengakses pertandingan.

"Mereka akan membawa barang-barang kebutuhan sehingga harus dipastikan tidak kena pajak," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Memajukan Sepak Bola Indonesia

Menurut mantan Kapolda Jabar itu, Presiden Jokowi juga memberi arahan untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

"Beliau mengarahkan soal sepak bola di kita agar maju, kemudian agar bagus agar sesuai keinginan masyarakat karena sepak bola salah satu olahraga yang digemari oleh rakyat," katanya, dilansir dari Antara.

 

Sumber: Antara

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, published 16/12/2019)

Video Populer

Foto Populer