Sukses


Media Korsel Sebut Shin Tae-yong Juga Akan Melatih Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Media di Korea Selatan melaporkan bahwa Shin Tae-yong telah menyetujui tawaran PSSI. Arsitek berusia 49 tahun itu disebutkan akan tiba di Tanah Air pada Kamis (26/12/2019) untuk menandatangani kontrak menangani Timnas Indonesia.

Donga mengabarkan, Tae Yong akan melatih tiga level Timnas Indonesia sekaligus. Selain skuat senior, juru taktik asal Korea Selatan ini juga diproyeksikan sebagai pelatih kelompok usia U-22 dan U-20.

"Saya akan berangkat ke Indonesia pada 26 Desember 2019 dan menandatangani kontrak. Tidak mungkin ada perubahan," ujar Tae Yong dinukil dari Donga.

Jika kabar itu benar, maka Tae Yong akan menangani Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021 ketika Indonesia dipercaya menjadi penyelenggara tunggal.

"Saya diminta oleh PSSI untuk mengembangkan sepak bola Indonesia secara kesuluruhan. Saya ingin melatih pemain muda dengan baik sebab Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-20 2021," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI harus bersaing ketat dengan klub Liga China, Shenzhen FC, untuk berburu tanda tangan Tae Yong. Selain mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini, kandidat pelatih Timnas Indonesia lainnya ialah Luis Milla Aspas.

2 dari 2 halaman

PSSI Belum Mau Memastikan

Sebelumnya, PSSI masih enggan mengumumkan pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Tae Yong telah diputuskan untuk menukangi tim berjulukan Skuat Garuda itu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak membantah maupun mengakui kebenaran informasi tersebut. Menurut pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu, pihaknya masih membutuhkan waktu sepekan untuk memutuskan pelatih Timnas Indonesia.

"Untuk pelatih Timnas Indonesia, sedang dalam finalisasi dalam sepekan ke depan," ujar Iwan kepada Bule Bola.com, Senin (23/12/2019).

Video Populer

Foto Populer