Sukses


Kebijakan Aji Santoso perihal Perekrutan Pemain Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya memilih bersabar dalam mengumumkan pemain rekrutan baru untuk musim 2020. Sejauh ini, klub berjulukan Bajul Ijo itu masih belum mengumumkan pemain yang telah mereka datangkan.

Kabarnya, manajemen Persebaya sedang bergerak untuk terus mendapatkan amunisi baru. Seperti biasanya, manajemen Bajul Ijo tidak akan mengumumkan nama pemain sampai mendapatkan tanda tangan kontrak secara resmi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, juga masih enggan buka suara terkait pemain incarannya. Untuk sementara, Aji menunggu dulu proses negosiasi pihaknya sampai sang pemain menjalin kesepakatan.

"Saya mendatangkan pemain, tentu harus menghormati kontrak. Kalau saya negosiasi, kemudian saya umumkan, kan tidak etis kepada klub si pemain juga. Yang jelas, mayoritas pemain akan tetap berada di sini," kata Aji Santoso.

Hanya, sampai sekarang Persebaya masih belum memunculkan nama-nama pemain lama yang dipertahankan. Sosok seperti Ruben Sanadi, Mokhamad Syaifuddin, dan Rendi Irwan kabarnya tidak akan hengkang.

Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan Persebaya. Sebut saja Satria Tama, Abduh Lestaluhu, Evan Dimas, Taufiq, hingga Andik Vermansah. Namun, semuanya masih sebatas rumor, belum ada kepastian dari manajemen klub. Beberapa pemain itu juga dipastikan bertahan di klub lama.

2 dari 2 halaman

Tak Hiraukan Nama Besar Pemain

Aji memiliki kebijakan khusus dalam merekrut pemain baru di bursa transfer. Dia lebih memilih mendatangkan pemain yang sesuai kebutuhan daripada nama besar pemain.

"Saya tentu mengambil pemain berdasar kebutuhan tim yang saya inginkan. Saya tidak mendatangkan pemain dengan membabi buta. Saya tidak pernah melihat nama besar pemain," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Di sisi lain, pergerakan manajemen Persebaya ini membuat kalangan kelompok suporter, Bonek, gerah karena dianggap lambat.

Tetapi, Aji sudah meminta kepada suporter dengan warna kebesaran hijau itu untuk bersabar. Pekan depan, sangat mungkin manajemen Persebaya akan mengumumkan pemain anyar secara bertahap.

Video Populer

Foto Populer