Sukses


Persebaya Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal memulai musim 2020 dengan menjalani latihan perdana pada 6 Januari. Latihan tersebut juga menjadi persiapan awal mereka untuk melakoni laga uji coba kontra Persis Solo, Sabtu (11/1/2020).

“Rencananya 6 Januari semua pemain sudah kumpul dan kami mulai latihan. Kami tentunya akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menatap musim baru,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya, kepada Bola.com.

Dalam latihan itu, para pemain yang dipertahankan oleh Persebaya akan muncul. Demikian halnya dengan rekrutan anyar seperti Arif Satria, Bayu Nugroho, dan Ricky Kambuaya. Pemain baru yang belum diumumkan juga bakal hadir.

Sementara itu, latihan tersebut juga menjadi titik awal Persebaya menjalani musim yang sibuk pada 2020. Setidaknya, mereka akan tampil dalam dua ajang, yaitu Liga 1 2020 dan ASEAN Club Championship 2020.

Persebaya Surabaya juga masih berpeluang tampil di Piala AFC 2020. Namun, mereka masih menjadi kontestan tunggu sambil melihat hasil Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Jika Bali United menembus fase grup, Persebaya bisa tampil di Piala AFC 2020.

 

2 dari 2 halaman

Ajang Domestik

Belum lagi ada kemungkinan dua turnamen lain, yaitu Piala Indonesia dan Piala Presiden. Persebaya Surabaya berpotensi turun dalam lima ajang musim ini. Aji sendiri berusaha mengatur prioritas timnya dalam agenda musim 2020.

“Memang akan ada beberapa kompetisi yang kami ikuti, tidak semuanya jadi prioritas. Sebagai pelatih, saya akan bertemu dengan manajemen untuk membahas ajang mana yang akan menjadi prioritas kami,” imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Untuk semakin memantapkan skuatnya, pelatih asli Malang itu bakal mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Rencananya, kami akan mengadakan TC mulai 15 Januari di Yoyakarta,” ucap Aji.

Video Populer

Foto Populer