Sukses


Persija Jadi Satu-satunya Tim Liga 1 2020 yang Belum Punya Pelatih

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjadi satu-satunya tim Liga 1 2020 yang belum memiliki pelatih. Sejauh ini, sudah 17 klub yang mengonfirmasi pelatih untuk musim baru tersebut.

Persija Jakarta pada Sabtu (4/1/2020) secara resmi mengonfirmasi kepergian pelatih Edson Tavares. Klub ibu kota memilih tak memperpanjang kontrak pelatih asal Brasil tersebut.

Meski demikian, Persija mengaku sudah memiliki sosok pelatih yang bertanggungjawab memimpin Marko Simic dkk pada Liga 1 2020 mendatang. Presiden klub, Ferry Paulus, menyebut pengumuman pelatih anyar hanya tinggal menunggu waktu.

Kepergian Edson Tavares langsung dimanfaatkan oleh Borneo FC. Klub berjuluk Pesut Etam mengonfirmasi Tavares sebagai juru taktik untuk Liga 1 2020 pada Sabtu (4/1/2020) petang WIB.

Sebelumnya pada hari yang sama, klub promosi Persik Kediri juga mengonfirmasi pelatih anyar untuk Liga 1 2020. Persik menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih.

Dengan demikian, sejauh ini ada 11 klub Liga 1 2020 yang tidak berganti kepelatihan. Mereka adalah Bali United, Barito Putera, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, PSS Sleman, dan Tira Persikabo.

Adapun klub yang menunjuk sosok baru untuk Liga 1 2020 adalah Arema FC, Bornoe FC, Madura United, Persija Jakarta, Persik Kediri, PSIS Semarang, dan PSM Makassar. Kehadiran para pelatih anyar bisa dipastikan bakal membuat persaingan di Liga 1 2020 berlangsung ketat.

2 dari 2 halaman

Tunjuk Simon McMenemy?

Nama Simon McMenemy masuk dalam bursa kandidat pelatih anyar Persija Jakarta. Eks pelatih Timnas Indonesia disebut menjadi sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Macan Kemayoran.

Namun, pria asal Skotlandia itu memilih untuk bungkam. Simon McMenemy enggan menanggapi spekulasi dan rumor kelanjutan kariernya sebagai pelatih klub ibu kota.

Video Populer

Foto Populer