Sukses


Arema Resmi Melepas 10 Pemain Termasuk 4 Pemain Asing

Bola.com, Malang - Arema FC merilis daftar pemain yang dilepas. General Manager Arema, Ruddy Widodo menyampaikan ada 10 pemain yang musim ini tidak lagi jadi bagian timnya.

Yang mengejutkan, Arema melepas semua pemain asing, yakni Makan Konate, Sylvano Comvalius, Takafumi Akahoshi, dan Arthur Cunha. Khusus Konate, dia sebenarnya mendapat rekomendasi dari pelatih Mario Gomez.

Namun, negosiasi manajemen dengan pemain asal Mali itu berjalan alot. Sang pemain menuntut kenaikan kontrak mencapai 50 persen dan jumlah tersebut di luar anggaran tim Singo Edan.

Untuk pemain lokal, mayoritas sudah pamit lewat akun media sosial pribadinya. Hanya Sunarto yang belum pamit di medsos. Tapi, dia sudah berpamitan kepada tim.

“Sementara ini 10 pemain itu. Bisa bertambah. Tergantung situasinya nanti. Saat ini masih fleksibel, tergantung pemain baru bisa didatangkan atau tidak,” kata Ruddy di kantor Arema, Senin (6/1/2020).

Dari daftar pemain yang dilepas Arema FC, Arthur dan Comvalius masih punya sisa kontrak satu musim, sehingga mereka dilepas dengan status pinjaman.

“Opsinya untuk Arthur dan Comvalius memang pinjaman. Tapi sekarang masih belum ada klub yang dituju. Masih menunggu,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

3 Pemain Menyusul

Sebelumnya, beredar kabar Arema FC akan melepas 13 pemain. Namun, manajemen baru mengumumkan 10 orang.

Di media sosial, Arema juga dikabarkan bakal melepas Ricky Kayame, Ridwan Tawainella, dan Alfin Tuasalamony.

Terkait nasib ketiga pemain itu, manajemen Arema memberi klarifikasi.

“Mereka masih bagian Arema. Kami harus hati-hati dalam melepas pemain. Jika pelatih masih membutuhkan, tentu mereka bisa bertahan,” jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain yang Dilepas

Arthur Cunha

Makan Konate

Takafumi Akahoshi

Sylvano Comvalius

Sunarto

Hamka Hamzah

Ricky Ohorella

Rifaldi Bawuoh

Zidane Pulanda

Rachmat Latief

Video Populer

Foto Populer