Sukses


Madura United Hadapi Kendala Saat Rekrut Bek Asing

Bola.com, Bangkalan - Madura United batal mendatangkan bek asing yang sudah masuk dalam rencana musim 2020. Pemain yang disebut-sebut berasal dari Brasil itu terkendala untuk meneruskan karier di Indonesia.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, menyebutkan pemain yang dimaksud saat ini masih memiliki kontrak dengan klub Liga Malta hingga akhir Juni 2020. Artinya, Laskar Sape Kerap harus membayar biaya transfer untuk merekrutnya.

“Kami keberatan kalau harus membayar biaya transfer, karena nilainya juga tidak sedikit. Kendalanya ada di situ. Tadinya, dia dijadwalkan tiba di Indonesia pekan ini. Karena kondisi ini terpaksa batal,” kata Rahmad Darmawan kepada Bola.com.

Sayang, pihak Madura United enggan membuka nama pemain yang dimaksud. Belum diketahui siapa pemain yang sudah dalam bidikan itu. Jika merujuk pada Liga Malta, ada banyak sekali bek asal Brasil.

Manajer yang akrab disapa RD itu menyebut bahwa sang pemain sebenarnya sudah dekat dengan pintu masuk Madura United.

“Kami sudah mengirim offering letter kepada pemain itu. Bahkan, dia sudah menandatanganinya. Sesuai rencana, seharusnya dia datang ke Indonesia. Tapi, lagi-lagi kami punya kendala itu,” imbuh manajer yang juga menjadi pelatih Madura United itu.

 

2 dari 2 halaman

Cari Pemain Lagi

Situasi ini membuat RD memutar otak untuk menemukan solusi rencana penggunaan bek asing. Madura United bakal segera mencari pengganti baru.

“Kami membuka banyak opsi. Yang jelas, sekarang kami harus menemukan pemain asing baru untuk posisi belakang. Sejauh ini manajemen dan jajaran pelatih akan berdiskusi terlebih dahulu,” tutur pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Sampai sekarang, Madura United tercatat sudah mengikat kontrak 27 pemain. Tiga di antaranya merupakan pemain asing, yaitu Emmanuel Oti, Zah Rahan, dan Brian Ferreira.

Video Populer

Foto Populer