Sukses


Terkesan Lambat Rekrut Pemain, PSS Tetap Santai

Bola.com, Sleman - Sejumlah pemain PSS Sleman ramai-ramai hengkang ke klub lain. Lima pemain Elang Jawa dipastikan sudah menjadi milik klub lain untuk musim kompetisi 2020.

Brian Ferreira, Haris Tuharea, dan Samuel Christianson hijrah ke Madura United. Ricky Kambuaya berlabuh ke Persebaya Surabaya, dan Sidik Saimima berseragam Bali United. Belum lagi sejumlah pemain yang masuk rumor ikut hengkang.

Dave Mustaine, Ikhwan Ciptady, Kushedya Hari Yudo dirumorkan belum tentu bertahan di PSS Sleman, dan menjadi incaran tim lain. Kondisi tersebut ternyata tak membuat manajemen klub PSS khawatir.

"Tentu dalam perjalanan mengarungi satu musim kompetisi, ada penilaian dari tim pelatih, yang menjadi dasar bagi manajemen untuk melanjutkan kontrak pemain dan mencari pemain baru. Jadi tidak lalu dianggap manajemen melepas mereka begitu saja," terang CEO PSS Sleman, Faih Chabanto, Rabu (8/1/2020).

Keluarnya beberapa pemain, belum diimbangi dengan masuknya pemain baru ke PSS. Sehingga banyak pihak menilai pegerakan PSS dalam bursa transfer pemain terkesan lambat. Hal tersebut ditanggapi santai oleh Fatih Chabanto.

"Tidak jadi masalah. Daripada dilakukan perekrutan tapi nantinya tidak sesuai dengan skema yang diinginkan oleh pelatih," ujar CEO PSS Sleman itu.

 

2 dari 2 halaman

Prioritas Pertahankan Pemain Musim Lalu

Meski belum mendatangkan pemain baru, PSS Sleman telah berhasil mengamankan beberapa pemain musim lalu untuk tetap bertahan. Para pemain ini merupakan daftar yang masuk rekomendasi pelatih Seto Nurdiyantoro.

Ega Rizky, Derry Rachman, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron Ramadhan, Ocvan Chaniago, Wahyu Sukarta, Yevhen Bokhasvili dan Batata sudah dipastikan tetap di bertahan di Bumi Sembada.

Selain fokus mencari pemain baru, manajemen PSS juga sedang berusaha menyelesaikan kontrak baru pelatih Seto Nurdiyantoro.

"Belum adanya pelatih tim secara definitif memang membuat langkah perekrutan pemain baru terkesan lambat," jelas Fatih Chabanto.

Video Populer

Foto Populer