Sukses


Madura United Rencanakan Tur Pramusim hingga ke Malaysia

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal melakoni latihan perdana musim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat malam (10/1/2020). Namun, ternyata Madura United juga memiliki agenda lain setelah berlatih selama 10 hari di Bangkalan.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu bakal melakukan tur pra musim ke beberapa tempat. Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, menyebutkan timnya membuka opsi untuk ke negeri tetangga, Malaysia.

“Kami selesaikan dulu 10 hari pertama latihannya, baru kemudian tur pertandingan. Rencananya kami akan beruji coba di beberapa tempat, dan tidak menutup kemungkinan dengan tim di Malaysia,” kata pria yang juga menjabat pelatih Madura United itu.

Pelatih yang akrab disapa RD tersebut belum memastikan timnya bakal benar-benar melakoni laga uji coba di Malaysia. Makanya, dia tidak bisa menyebut klub mana yang menjadi calon lawan Madura United.

Madura United sendiri berpengalaman menghadapi klub luar negeri dalam laga uji coba. Pada musim 2018, mereka melakukannya tiga kali. Dua di antaranya menghadapi klub Malaysia, Kedah FA dan Selangor FA, dan satu lagi klub Singapura, Hougang United.

 

2 dari 2 halaman

Menunggu Skuat Lengkap

Selama 10 hari di Bangkalan, Madura United bakal memastikan skuatnya bisa lengkap seperti dahulu. Sampai sekarang, mereka telah memiliki 27 pemain yang diumumkan dan diikat kontrak untuk musim 2020.

Kemungkinan beberapa pemain masih absen dalam latihan Madura United pada beberapa hari awal. Seperti para pemain asing misalnya yang memiliki jatah libur lebih banyak karena harus pulang ke negara asalnya.

“Semuanya sudah harus bergabung dalam 10 hari itu. Itu penting bagi para pemain untuk meningkatkan kerja sama dan soliditas tim dalam masa persiapan,” ucap Rasiman, asisten pelatih Madura United.

Video Populer

Foto Populer