Sukses


Hamka Hamzah: Indonesian Soccer Awards Makin Memotivasi Pemain

Bola.com, Jakarta - Hamka Hamzah menyambut antusias malam penganugerahan Indonesian Soccer Awards 2019. Menurut Hamka, penghargaan seperti ini bakal memotivasi pemain lain untuk tampil lebih baik pada musim depan.

Hamka Hamzah meraih penghargaan Best Defender 2019 dalam acara yang berlangsung di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Jumat (10/1/2020).

Pemain berusia 35 tahun itu mengalahkan Andre Ribeiro (Persipura Jayapura), Willian Pacheco (Bali United), Javlon Guseynov (Borneo FC), dan Wallace Costa (PSIS Semarang).

Penghargaan itu diraih berkat penampilan apiknya dalam mengawal lini belakang Arema FC. Pada musim lalu, Hamka Hamzah tampil sebanyak 26 pertandingan di Liga 1 2019. Selain itu, eks bek Timnas Indonesia tersebut berhasil mengantarkan Tim Singo Edan meraih gelar Piala Presiden 2019.

"Semoga penghargaan seperti ini menjadi motivasi untuk teman-teman pesepak bola lainnya. Agar mendapat dan meraih penghargaan seperti ini," kata Hamka Hamzah.

2 dari 3 halaman

Rutin Digelar

Indonesian Soccer Awards 2019 persembahan dari Indosiar, Bola.com, Liputan6.com, dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) merupakan edisi pertama.

Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap insan sepak bola yang mampu memberikan penampilan terbaik sepanjang musim. Hamka Hamzah berharap acara semacam ini rutin diselenggarakan.

"Saya harap acara seperti ini akan terus berlangsung karena acara harapan untuk semua pemain, pelatih, dan wasit," ujar Hamka Hamzah.

"Kita bisa melihat di negara-negara lain hampir tiap tahun mengadakan acara seperti ini setelah kompetisi selesai. Saya harap akan ada terus acara penganugerahan seperti ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer