Sukses


Pemain Baru Persebaya Bergabung saat TC di Yogyakarta

Bola.com, Surabaya - Persebaya sudah memiliki 21 pemain untuk musim 2020. Jumlah itu belum cukup. Rencananya, bakal ada pemain anyar untuk menambah komposisi tim berjulukan Bajul Ijo tersebut dalam waktu dekat.

Pemain-pemain baru itu akan bergabung dengan Persebaya saat melakoni training centre (TC) alias pemusatan latihan di Yogyakarta mulai Rabu (15/1/2020). Dalam TC itu pula skuat Persebaya bakal mematangkan persamaan visi permainan.

"Mudah-mudahan mereka bisa hadir di Yogyakarta karena pemusatan latihan di Yogya sangat penting untuk peningkatan. Semua materi akan saya berikan, baik fisik mental taktik, teknik, itu akan kami pusatkan di Yogya," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Manajemen Persebaya belum mengumumkan siapa saja pemain yang sedang mereka dekati. Kabarnya, dua pemain di antaranya adalah mantan Tira Persikabo, yaitu kiper Angga Saputra dan bek kiri Abduh Lestahulu.

Aji mengaku sudah bernegosiasi dengan beberapa pemain incarannya. Namun, ia belum bisa menyebutkan identitas pemain tersebut.

"Kami sudah melakukan negosiasi dengan kandidat pemain baru, bahkan sudah hampir semua, cuma harus menunggu waktu. Masih ada 2-3 pemain lokal yang kami tunggu, tapi kami sedikit bersabar. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama mereka sudah bisa bergabung," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Makan Konate Segera Gabung?

Dari 21 pemain yang ada saat ini, keterbatasan stok ada pada posisi penjaga gawang dan bek kiri. Hal itu terjadi setelah Miswar Saputra hijrah ke PSM Makassar dan Ruben Sanadi mendekat ke Bhayangkara FC.

Kabar lainnya menyebutkan Persebaya sudah mencapai kesepakatan dengan eks gelandang Arema, Makan Konate. Pemain asal Mali itu tinggal menunggu waktu untuk dikenalkan sebagai pemain anyar Bajul Ijo.

Video Populer

Foto Populer