Sukses


Persebaya Malu-Malu Pasang Target Juara di Musim 2020

Bola.com, Surabaya - Persebaya memasang target baru untuk musim 2020 setelah berhasil finis di peringkat kedua di bawah Bali United dalam Shopee Liga 1 2019. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebut timnya harus lebih baik dari musim lalu.

"Dari pembicaraan dengan manajemen, kami menginginkan hasil yang lebih baik dari runner-up musim lalu. Bagaimanapun, pencapaian tim dalam setiap musim harus berhasil lebih baik lagi," kata Aji kepada Bola.com.

Setiap musim, Persebaya mengalami peningkatan dibandingkan musim sebelumnya. Pada 2017, tim Bajul Ijo berhasil menjuarai Liga 2. Berikutnya,  finis peringkat kelima Liga 1 2018 dan terus naik pada Liga 1 2019 di peringkat kedua.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, melontarkan pernyataan senada dengan Aji saat berpidato di hadapan Bonek sebelum timnya menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (11/1/2020).

"Karena setelah peringkat lima naik ke peringkat dua, maka kami harus mencapai yang lebih tinggi lagi," ucap Azrul.

Persebaya terkesan malu-malu untuk secara blak-blakan ingin menjadi juara Liga 1 2020. Sebab, pernyataan Aji dan Azrul itu merujuk menjadi kampiun. Posisi lebih baik dari peringkat kedua, tentu saja berada di posisi pertama klasemen akhir nanti.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik dari Musim Lalu

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, kompak menyampaikan pernyataan senada. Dia menyebut timnya ingin lebih baik dari musim lalu, tanpa berani berbicara secara gamblang tentang target juara.

"Kalau bicara target, memang salah satu asumsinya adalah pencapaian musim sebelumnya. Ketika Persebaya 2018 di peringkat lima, kami punya target harus lebih baik dari itu, dan Alhamdulilah di peringkat kedua," ujar Candra.

"Saya sudah bertemu tim pelatih yang lalu, menyampaikan target manajemen. Tahun ini untuk Liga 1 harus lebih baik dari tahun kemarin. Kalau kemarin di peringkat kedua, tahun 2020 harus lebih baik," imbuhnya.

Saat manajemen Persebaya masih malu-malu, Bonek justru berani berbicara langsung bahwa tim kesayangan harus menjadi juara Liga 1 2020. Mereka menyampaikan pesan itu dengan membentangkan koreo "Wani Juara" alias berani juara di tribune selatan Stadion GBT saat laga kontra Persis,

Teriakan "Persebaya Juara" juga digemakan kelompok suporter dengan warna kebesaran hijau itu saat tim kesayangan menjamu Persis di ajang uji coba bertajuk Forever Game itu. Namun, tidak ada balasan pasti dari manajemen klub untuk menjawab keinginan mereka.

Video Populer

Foto Populer