Sukses


Aji Santoso Berharap 3 Pemain Persebaya Tembus Seleksi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Surabaya - Persebaya melepas kepergian tiga pemain muda untuk menjalani seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak Senin (13/1/2020). Mereka adalah Ernando Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Mochammad Supriadi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak menghalangi tiga pemain tersebut. Dia menilai mereka memiliki kualitas untuk bisa menembus Timnas Indonesia U-19. Aji berharap ketiganya bisa menembus skuat akhir.

"Saya sudah sampaikan ke manajer juga, ada Supriadi, Ernando, dan Rizky yang ikut seleksi di Timnas Indonesia U-19. Yang pasti,kami memberi dukungan pada mereka untuk berada di timnas," kata Aji Santoso.

"Mudah-mudahan, di sana mereka bisa mendapat salah satu tempat pemain inti, yang nantinya tentu akan berdampak baik bagi Persebaya," imbuh pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Tiga pemain tersebut memiliki peluang besar untuk masuk skuat inti di Timnas Indonesia U-19 yang bersiap menatap Piala AFC U-19 2020. Sebab, mereka merupakan pemain andalan di posisi masing-masing selama kualifikasi pada 2019.

2 dari 2 halaman

Absen TC Persebaya

Namun, Timnas Indonesia U-19 saat itu masih ditangani oleh pelatih Fakhri Husaini. Tim tersebut kini mengalami pergantian pelatih kepala dengan di bawah era Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Persebaya sebenarnya bakal melakoni training centre (TC) atau pemusatan latihan di Yogyakarta mulai Rabu (15/1/2020). Aji tidak mempermasalahkan absennya tiga pemain itu, yang berpotensi mengurangi jumlah pemain dalam agenda tersebut.

"Jumlah pemain memang akan berkurang. Tapi, saya sudah menyampaikan kepada manajemen paling tidak pemain kami akan ada 28. Saya kira nanti jumlah pemain juga sudah cukup," tutur pelatih asal Malang tersebut.

Video Populer

Foto Populer