Sukses


Skuat Persik Menyambut Liga 1 2020 Makin Terbentuk, Sembilan Amunisi Resmi Diboyong

Bola.com, Kediri - Pelan tapi pasti skuat Persik Kediri mulai terbentuk. Hingga, Kamis (16/1/2020), ada sembilan pemain baru yang diboyong guna mengarungi Liga 1 2020.

Dari semua pemain itu, enam di antaranya merupakan eks pemain Liga 1 2019. Mereka adalah Agung Prasetyo (Semen Padang), Andri Ibo (Barito Putra), Dany Saputra (Persija), Antoni Putro Nugroho (PSS), Dimas Galih (Kalteng Putra), dan Ronaldo Robenewar Wanma (Persipura).

Sementara itu, ada dua pemain muda pinjaman dari Bhayangkara FC yakni Reksa Maulana dan Ari Setyawan. Satu penggawa lagi berstatus magang jebolan U20 PSS, M. Jordan Zamorano.

Sembilan pemain tersebut diakui Beny Kurniawan selaku manajer tim merupakan pilihan langsung pelatih Joko Susilo.

"Semua pemain baru tersebut atas rekomendasi coach Joko Susilo. Rekrutmen ini disesuaikan dengan kebutuhan tim," kata Beny Kurniawan, Manajer Tim.

Sejak pekan lalu, Persik telah menggelar latihan tak resmi. Joko Susilo menyebut sesi ini sebagai pra-latihan.

"Sesi awal ini saya manfaatkan untuk melihat kemampuan pemain lama Persik. Kami juga membuka seleksi pemain baru. Kami akan menggelar latihan resmi, jika semua skuat telah lengkap," ujarnya.

Karena masih bersifat pemanasan maka materi latihan pun tak terlalu berat. "Latihan belum masuk ke program inti. Saya hanya ingin melihat kualitas teknik pemain. Sekalian saya adaptasi dengan situasi di Persik. Kalau pemain sudah lengkap, saya terapkan program menuju kompetisi," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Sackie Teah Doe Nongol di Mes Pemain Persik

Persik Kediri mulai menggeliat dalam aktivitas perekrutan pemain jelang kompetisi musim 2020. Satu per satu pemain mulai datang ke Kediri. Terbaru, Sackie Teah Doe tampak di mes pemain yang terletak di Jalan PK Bangsa, Kota Kediri, tersebut.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, membenarkan pemain naturalisasi asal Liberia itu ada di penginapan pemain tim Macan Putih.

"Saya sedang ngobrol dengan Sackie Doe di mes. Kami hanya bincang-bincang santai. Tak membahas soal masa depan dia di Persik," ungkap Joko Susilo. 

Musim lalu, tepatnya mulai putaran kedua, Sackie Teah Doe membela Barito Putera. Gelandang yang pernah bermain di Persebaya Surabaya ini hanya tujuh kali main, tanpa mencetak gol. 

"Terlalu jauh kalau bicara merekrut Sackie Doe. Nanti manajemen yang menjelaskan soal itu. Saya hanya sebatas ngobrol sebagai pribadi. Kami masih banyak waktu untuk mencari pemain baru," imbuh pelatih yang karib disapa Getuk ini.

Di sisi lain, pada musim 2020, Barito Putera melakukan perombakan besar-besaran. Sekitar 16 pemain dilepas atau inisiatif sendiri keluar dari klub, karena pindah ke kontestan Liga 1 lainnya. Bukan tidak mungkin, Sackie Teah Doe memilih Persik Kediri jadi pelabuhan barunya.

3 dari 3 halaman

Video

From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

Video Populer

Foto Populer