Sukses


Selain di Thailand, Timnas Indonesia U-19 Bakal Gelar TC di Jepang dan Jerman

Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan tahap pertama di Thailand. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku sudah menyiapkan Jepang hingga Jerman sebagai tempat pemusatan latihan tahap berikutnya.

Pemusatan latihan di Thailand ini diikuti 28 pemain yang lolos seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-19 pada 13-17 Januari 2020. Para pemain akan berada di Chiang Mai, Thailand, selama 12 hari dan akan melakoni 5 laga uji coba.

Setelah Thailand, PSSI sudah menyiapkan negara Asia hingga Eropa sebagai destinasi pemusatan latihan selanjutnya. Mochamad Iriawan menegaskan pihaknya tak main-main dalam menyiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Thailand dipilih karena negara itu sudah siap menerima kita untuk melakukan pelatihan. Nanti ada negara lain yang tentunya sudah kami komunikasikan seperti Jerman," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan.

"Tadinya Belgia berada di urutan pertama, tapi Jerman lebih siap menerima kami secara infrastruktur. Sebelumnya kami juga akan ke Jepang. Jadi, ada negara ASEAN, Asia, dan Eropa. Semuanya secara bertahap, Jepang mungkin pada Februari," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengenai rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

 

Video Timnas Indonesia U-19

2 dari 2 halaman

Menanti Garuda Select

Para pemain yang dibawa ke Thailand belum tentu masuk dalam Timnas Indonesia U-19. Nantinya, para pemain yang saat ini mengikuti program Garuda Select di Italia juga mendapatkan kesempatan untuk ikut seleksi.

"Jumlahnya bisa bertambah, tapi juga bisa berkurang. Ini tentu menjadi perhatian pelatih. Semoga nantinya tim inti Timnas Indonesia U-19 terbentuk dari perpaduan pemain yang ada saat ini dan Garuda Select," tegas Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer