Sukses


3 Pemain Arema Mendapat Program Latihan Khusus

Bola.com, Malang - Arema FC menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Program ini berakhir pada 25 Januari. Selama TC, latihan fisik dan taktik jadi fokus utama. Di samping itu, tim pelatih juga memberikan perhatian khusus untuk kondisi fisik pemain.

Sejak Selasa (21/1/2020), ada tiga pemain yang mendapat latihan tambahan dari pelatih fisik Marcos Gonzales. Mereka adalah M. Rafli, Ganjar Mukti, dan Vikrian Akbar.

Mereka fitnes untuk membuat badan lebih ramping. Ketika dikonfirmasi apakah para pemain itu kelebihan berat badan, pelatih Arema, Mario Gomez menyangkalnya.

“Semua pemain sedang bekerja keras. Mulai belakang, tengah dan depan. Tidak ada yang dapat perhatian khusus. Mereka berusaha latihan bersama untuk tim ini,” kata Gomez.

Tapi, dalam diskusi internal manajemen dan pelatih, memang ada pemain diharapkan memiliki badan ideal. Tujuannya agar performa mereka di lapangan bisa lebih baik.

Rafli, Ganjar, dan Vikrian secara postur tidak terlalu gemuk. Namun, tim pelatih Arema FC melihat mereka bisa lebih cepat di lapangan jika berat badannya turun beberapa kilo.

Video

2 dari 2 halaman

Program Khusus

Khusus untuk Rafli, dia sempat mengalami masalah kelebihan berat badan ketika membela Timnas Indonesia U-22.

Dia juga diminta menurunkan berat badan oleh dokter tim. Waktu itu, dia dapat program khusus harus jalan kaki menuju tempat latihan. Kabarnya, sekarang dia diminta menurunkan berat badan sekitar tiga kilogram.

Pelatih fisik Marcos Gonzales, enggan berkomentar. Ia menilai bukan tugasnya untuk berbicara kepada media. Namun, pelatih asal Argentina itu terlihat serius ingin membuat semua pemain Arema FC dalam kondisi prima saat kompetisi nanti. 

Video Populer

Foto Populer