Sukses


Arema Ingin Menguji Skuat dengan Menantang Persipura

Bola.com, Malang - Arema FC ingin menggelar laga uji coba melawan Persipura Jayapura untuk mengisi kekosongan ajang pramusim. Persipura akan menjalani pemusatan latihan di Kota Batu pada 26 Januari.

“Setelah Arema, tempat ini (Kusuma Agro Wisata) katanya dipakai Persipura untuk pemusatan latihan. Kami akan coba untuk membuat ujicoba dengan mereka,” kata pelatih Arema, Mario Gomez.

Uji coba melawan Persipura akan menjadi tes berat pertama tim bentukan Gomez. Tapi, uji coba ini menunggu persetujuan Persipura terlebih dahulu. Pasalnya, Persipura baru menjalani persiapan pertama di Batu. Mereka butuh waktu untuk persiapan fisik dan adaptasi sejumlah pemain baru.

Andai uji coba ini terealisasi, ada hal menarik yang terjadi, yakni pertemuan pemain asing. Arema merekrut pemain asing, Oh In-kyun dari Persipura. Sedangkan dua pemain baru Persipura musim ini, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha da Rocha adalah pemain pinjaman Arema.

Namun, Gomez mengingatkan, uji coba ini bukan untuk sebuah laga yang prestise. Pelatih berusia 62 tahun ini lebih fokus untuk melihat kerja pemain di lapangan.

“Nanti akan melihat bagaimana pemain bekerja dilapangan dan hasil persiapan selama ini,” tegas mantan pelatih Persib Bandung tersebut. 

Uji coba melawan Persipura rencananya digelar setelah Arema FC merampungkan agenda pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu yang berakhir pada 25 Januari.

Video

Video Populer

Foto Populer