Sukses


Shin Tae-yong Tebar Janji Rekomendasikan Pemain Timnas Indonesia U-19 ke Klub K-League

Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru bekerja efektif lebih dari sepekan. Dalam periode singkat tersebut, dia memberi penilaian positif terhadap pemain.

Shin Tae-yong mengaku terkejut dengan kualitas individu pemain Indonesia. "Pemain Indonesia lebih baik daripada yang saya perkirakan," katanya.

"Tetapi saya tidak boleh berpikir terlalu jauh karena ini Asia Tenggara. Jangan abaikan itu. Saya harus menangani mereka dengan hati-hati," sambung Shin Tae-yong, dilansir Fox Sports.

Berdasar penilaian tersebut, sosok berusia 50 tahun ini berharap bisa membantu pemain berkembang. Caranya lewat rekomendasi kepada klub K-League.

"Jujur baru satu minggu jadi pelatih Indonesia, jadi belum bisa komentar apa-apa sebenarnya. Tapi kalau bisa meningkatkan kemampuan pemain, pasti saya merekomendasikan mereka pergi ke K-League. Di sana bisa banyak belajar," ungkap Shin Tae-yong.

Video

2 dari 2 halaman

Pilih 28 Pemain

Shin Tae-yong tengah memimpin proses seleksi timnas U-19 di Chiang Mai, Thailand. Dia mengajak 28 pemain ke sana.

"Saya memilih semua pemain dengan mata sendiri. Saya menetapkan kriteria berbeda untuk setiap posisi. Striker tengah dan bek tengah kebanyakan dipilih yang tinggi dan kuat," jelasnya.

 

Sumber asli: Fox Sports

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, Published 23/1/2020)

Video Populer

Foto Populer