Sukses


Jalani Latihan Fisik Berat, Menu Makanan Pemain Timnas Indonesia U-19 Diproteksi

Bola.com, Jakarta - Selama berada di Chiang Mei, Thailand, 22-2 Februari 2020, Timnas Indonesia U-19 menjalani sesi latihan fisik terhitung berat yang jadi bagian upaya Shin Tae-yong memperbaiki kondisi kebugaran anak-asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu amat ketat mengontrol menu makanan yang disajikan buat penggawa Tim Merah-Putih.

Yang paling utama, para pemain Timnas Indonesia u-19 dilarang makan berbau goreng-gorengan. Hal ini dilakukan untuk mengendalikan berat badan mereka.

Di sisi lain, tim koki diminta meracik aneka makanan dengan bahan dasar daging sapi serta ayam. Dengan menyantap daging hewani Shin Tae-yong ingin para pemainnya punya vitalitas yang bagus usai menjalani sesi latihan berat setiap harinya.

Daging punya gizi yang tinggi. Sebagai ilustrasi, Daging ayam (85 gram) memiliki 102 kalori, dan 2 gram lemak, dan 19 gram protein.

Bahkan Jika sudah diolah nutrisi daging ayam (85 gram) meningkat sebanyak hingga 364 kalori, 34 gram protein, 13 gram karbohidrat, dan 18 gram lemak.

Sementara itu, Daging sapi (100 gram) mengandung 190 kalori, 12 gram lemak, dan 19 protein.

Tapi tentu komsumsi makanan berbau daging tidak boleh berlebihan, karena ujung-ujungnya pemain berpotensi ngantuk dan lemah konsentrasi saat menjalani sesi latihan.

"Porsi makanan pemain juga diatur. Tidak bisa sembarangan, sehingga pemain bisa punya energi yang cukup saat menjalani latihan rutin," kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19.

Pemusatan Timnas Indonesia U-19 berlangsung di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand.

 

 

2 dari 3 halaman

Makin Baik dari Hari ke Hari

Dari hari ke hari, kondisi fisik Timnas Indonesia U-19 kian terlihat membaik.

"Semua ada prosesnya. Tidak bisa langsung kelihatan hasilnya. Tim pelatih melihat kerja keras pemain. Mereka amat bersemangat menjalani menu latihan," kata Nova Arianto.

Dalam sesi TC  Timnas Indonesia U-19 juga diagendakan menggelar enam uji coba. Lawan sparring Garuda Muda berasal dari Thailand dan Korea Selatan.

3 dari 3 halaman

Video

From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

Video Populer

Foto Populer