Sukses


Persebaya Resmikan Skuat Liga 2020 pada 8 Februari

Jakarta - Persebaya Surabaya berencana meluncurkan tim untuk kompetisi 2020 pada 8 Februari mendatang. Pada saat bersamaan, Bajul Ijo juga menggelar uji coba melawan tim asal Malaysia Sabah FA.

Pengumuman dilakukan karena skuat Persebaya dirasa komplet. Menurut rancangan, mereka memiliki 29 pemain.

Setelah merekrut Hambali Tholib, Persebaya menunggu kehadiran eks Tira Persikabo Angga Saputro dan Abduh Lestaluhu. Kedua pemain itu sudah melakukan tanda tangan kontrak. Namun, Ti dengan Persebaya. Namun, Tira Persikabo juga mengklaim Angga dan Abduh masih menjadi pemain mereka.

"Kita lihat saja nanti, tanda tangan kontrak siapa yang lebih diakui PT LIB (Liga Indonesia Baru). Kalau Angga dan Abduh datang, maka tidak ada penambahan pemain," kata pelatih Lip, Aji Santoso.

Jika keduanya batal, Aji Santoso tidak mau berandai-andai. Namun, dia merasa komposisi tim yang ada sudah ideal.

"Dilihat saja dulu nanti seperti apa. Baru kemudian kami buat keputusan," jelas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Osvaldo Hengkang

Salah satu pemain yang pasti meninggalkan Persebaya adalah Osvaldo Haay. Aji Santoso mengaku menerima keputusan pemain berumur 22 tahun tersebut meski sebenarnya ingin mempertahankan.

"Kami tidak boleh menyalahkan Osvaldo. Itu sikap profesional dia. Di dunia profesional, hal seperti itu tidak masalah," ujarnya.

Persebaya saat ini menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka akan pulang Minggu (26/1/2020) dan melanjutkan persiapan di Surabaya. Padahal sebelumnya Persebaya berniat menggelar TC hingga 2 Februari.

"Saya rasa 10 hari di sini (Yogjakarta) sudah sangat cukup. Alhamdulillah ada peningkatan yang bagus. Bukan hanya pemain, tim pelatih dan lainnya juga bekerja sangat profesional," ungkap Aji Santoso.

 

Sumber asli: Jawa Pos

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, Published 24/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

Video Populer

Foto Populer