Sukses


Terancam Jadi Musafir Lagi, Persipura Siapkan 3 Stadion untuk Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura masih terancam beratribut tim musafir pada Liga 1 2020. Saat ini, Stadion Mandala, Jayapura, masih dalam tahap pembenahan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang berlangsung pada akhir tahun ini.

Namun, Persipura masih berharap bisa bermain di Mandala. Selain Mandala, Persipura Jayapura juga menyiapkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Aji Imbut Tenggarong sebagai arena alternatif. 

"Mandala masih direnovasi. Sebenarnya sudah hampir selesai. Tinggal masalah rumput saja menunggu mudah-mudahan Maret nanti sudah lebih bagus dan siap," kata Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena saat dihubungi Bola.com.

"Kami juga sudah mengirim surat ke pengelola Stadion Mandala, posisi kami sedang menunggu. Sambil menunggu, mungkin kami bisa seperti musim lalu menggunakan Delta Sidoarjo dan Aji Imbut kalau tidak bisa di Stadion Mandala," tuturnya.

Pada Shopee Liga 1 2019, Persipura bermarkas di Stadion Gelora Delta dan Aji Imbut. Meski demikian, performa Boaz Solossa dan kawan-kawan tetap garang. Pada akhir musim, Persipura Jayapura bercokol di peringkat ketiga.

"Kami berharap kalau Stadion Mandala sudah rampung pekerjaannya dan sudah disetujui oleh pengelola stadion. Lebih bagus kami bermain di sana," jelas Rocky.

2 dari 2 halaman

Kapan Persipura Bisa Menggunakan Stadion Papua Bangkit?

Mengenai kans Persipura Jayapura untuk bermarkas di Stadion Papua Bangkit, Rocky masih belum dapat berbicara banyak. Apalagi, arena tersebut belum diresmikan dan diprioritaskan untuk PON 2020.

"Kami mau bilang peluang, iya ada, tapi belum diresmikan. Tak mungkin juga kami pakai karena belum ada juga yang menggunakan," ujar Rocky.

"Persipura bisa gunakan Stadion Papua Bangkit setelah PON 2020 selesai? Saya tidak bisa menjawab karena yang mengelola itu Pemerintah Provinsi Papua," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer