Sukses


Persipura Fokus Benahi 4 Aspek Penting Saat TC di Batu

Bola.com, Batu - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengaku bakal membenahi empat aspek utama dalam sepak bola ketika memimpin timnya menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Selama satu bulan menjalani pemusatan latihan, keempat aspek tersebut akan benar-benar menjadi fokus yang ingin ditingkatkan oleh pelatih asal Brasil itu.

Pemusatan latihan Persipura Jayapura digelar di Kompleks Agro Wisata Kota Batu, lokasi yang sama dengan Arema FC yang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan mereka. Rencananya, selama satu bulan penuh Persipura bakal melakoni pemusatan latihan plus agenda uji coba.

Baru memulai pemusatan latihan pada Minggu (26/1/2020), program yang akan dijalani Persipura tidak lepas dari 4 aspek utama sepak bola. Jacksen pun mempersiapkan sejumlah program latihan yang akan disesuaikan dengan kondisi para pemain selama menjalani pemusatan latihan.

"Program semua kami akan jalankan, mulai dari fisik, teknik, taktik, dan psikologis. Sepak bola tidak lepas dari empat aspek tersebut. Semua akan kami lakukan di sini," ujar Jacksen Tiago seperti dilansir dari situs resmi Liga.

Bicara soal program latihan, Jacksen mengaku akan melihat dulu situasi para pemain dan kemudian menentukan program latihan yang akan diberikan. Artinya, setiap program yang disusun akan menyesuaikan kebutuhan para pemainnya.

"Sembari berjalannya waktu, akan ada presentasi variasi, misalnya kondisi fisik sudah lebih baik atau masih kurang. Begitu pun taktik, teknik. Semua tergantung fluktuasi yang akan terjadi seiring waktu berjalan," ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Semua Persiapan di Batu

Semua program yang disusun Jacksen memang dibuat untuk menyiasati waktu yang sudah terbatas. Dalam waktu satu bulan ke depan kompetisi Liga 1 2020 sudah akan dimulai.

Persipura Jayapura pun harus bisa memanfaatkan pemusatan latihan ini dengan sebaik-baiknya sebelum terjun ke kompetisi yang sebenarnya.

Namun, Jacksen memastikan latihan fisik akan menjadi porsi utama pemusatan latihan. Suasana Kota Batu yang sejuk akan dimaksimalkan untuk menempa fisik pemain agar segera kembali ke kebugaran terbaik.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer