Sukses


Timnas Indonesia U-19 4 Kali Kalah di Thailand, Shin Tae-yong Prioritaskan Kondisi Fisik

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 mengalami perkembangan fisik selama pemusatan latihan (training centre) di Chiang Mai, Thailand. Memasuki hari kedelapan, daya tahan tubuh Witan Sulaeman dan kawan-kawan diakui meningkat.

Sejak TC di Thailand pada 21 Januari 2020, Timnas Indonesia U-19 juga telah menjalani empat pertandingan uji coba. Pertama, tim berjulukan Garuda Muda itu kalah 0-2 dari tim universitas di Korea Selatan, Kyung Hee University.

Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan 0-4 dari Seongnam FC. Saat menghadapi Busan IPark, Garuda Muda tumbang 1-5.

"Peningkatan positif terlihat di sini. Pemain terus berkembang,” ujar manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Teraktual, Timnas Indonesia U-19 mengelami empat kekalahan beruntun. Kembali melawan Seongnam FC, Garuda Muda ditekuk 1-4 oleh Seongnam FC.

"Kami kembali mendapatkan kesempatan berlatih tanding melawan Seongnam FC. Kami bisa mencetak satu gol," imbuh Shin Tae-yong.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Meningkat

Shin Tae-yong mengungkapkan, kepercayaan diri pemain juga meningkat selama TC Thailand. Kondisi ini lahir setelah arsitek asal Korea Selatan tersebut menitikberatkan pada latihan fisik.

"Kepercayaan diri pemain makin terlihat. Daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan kepada saua. Seperti yang saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingan. Itulah mengapa saya terus melakukan latihan fisik selama TC," imbuh Shin Tae-yong.

Rencananya selama TC di Thailand, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menghadapi enam partai uji coba. Artinya, Garuda Muda tinggal menyisakan dua laga latih tanding.

Video Populer

Foto Populer