Sukses


Kalah 4 Kali Beruntun, Shin Tae-yong Gembira Timnas Indonesia U-19 Akhirnya Raih Kemenangan di Thailand

Bola.com, Chiang Mai - Pelan namun pasti, Timnas Indonesia U-19 mulai terlihat membaik. Usai kalah empat kali beruntun dalam uji coba, tim asuhan Shin Tae-yong meraih kemenangan pada Rabu (29/1/2020).

Timnas U-19 menjajal kekuatan klub Kyung Hee University dalam latih tanding yang berlangsung di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Rabu (29/1/2020).

Garuda Nusantara mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 lewat gol yang disumbang: Rizky Ridho Ramadhani dan Komang Teguh Trisnanda.

Sebelumnya pada pertandingan pertama menghadapi Kyung Hee University, Timnas U-19 digasak 0-2. Selanjutnya Tim Merah-Putih dihajar Seongnam FC 0-4. Mereka juga digasak Busan IPark 1-5.

Berikutnya Garuda Nusantara kembali menelan kekalahan saat bertemu lagi dengan Seongnam FC 1-4 di pertandingan keempat.

Manajer pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, menyebut kemenangan perdana di latih tanding ini menjadi hal positif buat para pemain. Ia gembira karena para pemainnya menunjukkan perbaikan setiap harinya. Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di Negeri Gajah Putih pada periode 22 Januari-1 Februari 2020.

"Kemenangan ini menjadi modal positif bagi pemain, mereka bermain bagus sekali hari ini, kepercayaan diri mereka semakin bertambah. Setiap hari mereka selalu menunjukkan semangatnya dalam berlatih," tutur Shin.

"Pemain pasti mengalami perkembangan tapi memang tidak bisa cepat, tidak langsung datang yang tiba-tiba fisik pemain langsung bagus. Harus melalui proses dan ini yang sedang dijalani pemain," ucap pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menambahkan.

Video

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Terus Meningkat

Shin Tae-yong mengungkapkan, kepercayaan diri pemain juga meningkat selama TC Thailand. Kondisi ini lahir setelah arsitek asal Korea Selatan tersebut menitikberatkan pada latihan fisik.

"Kepercayaan diri pemain makin terlihat. Daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan kepada saua. Seperti yang saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingan. Itulah mengapa saya terus melakukan latihan fisik selama TC," imbuh Shin Tae-yong.

Rencananya selama TC di Thailand, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menghadapi enam partai uji coba. Artinya, Garuda Muda tinggal menyisakan dua laga latih tanding.

Video Populer

Foto Populer