Sukses


Sudah Tiba di Surabaya, Mesin Gol Persebaya Butuh Waktu Kembalikan Kebugaran

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, David da Silva, sudah tiba di Surabaya setelah berlibur selama satu bulan di negaranya asalnya, Brasil. Pemain berusia 30 tahun itu memulai latihan perdana musim ini di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (3/2/2020).

David menyebut masih perlu waktu untuk mengembalikan kondisi kebugarannya. Pemain bernomor punggung 7 di Persebaya Surabaya itu juga tidak mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta yang digelar pada 15-25 Januari 2020. 

Pemain berpostur 185 cm itu sadar dalam kondisi fisik dan kebugarannya tertinggal dari rekan-rekannya di Persebaya. Makanya, kondisi kebugarannya berbeda dengan para pemain Persebaya lainnya.

“Saya perlu mencapai titik kebugaran lagi karena saya baru datang dari masa libur. Tapi, saya juga mempersiapkan diri selama berada di Brasil. Kami punya waktu satu bulan lagi sebelum liga mulai. Bagi saya, itu waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri,” kata David.

David mengaku sebenarnya berlatih di bawah pengawasan pelatih fisik personal di Brasil. Namun, dia tetap butuh proses untuk kembali nyetel dengan permainan Persebaya Surabaya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Selama liburan di Brasil, David da Silva memilih untuk melewati momen bersama keluarganya. Anak dan istrinya ikut pulang ke sana. Dia juga bertemu dengan ibunya yang tinggal di Guarulhos, Sao Paulo. 

“Saya banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, bertemu ibu saya. Saya merindukan mereka. Saya juga bertemu dengan teman-teman,” ucap pemain yang telah mencetak 38 gol dalam 41 pertandingan untuk Persebaya Surabaya tersebut.

David da Silva menjalani momen yang melelahkan selama musim 2019. Dia bergabung mulai paruh kedua dan bertanding dengan jadwal padat selama empat bulan. Beberapa kali, dia dan Persebaya harus bertanding empat hari sekali.

Video Populer

Foto Populer