Sukses


Diogo Campos dan Dedi Hartono Bikin Borneo FC Optimistis dengan Kualitas Lini Tengah

Bola.com, Tenggarong - Kehadiran sejumlah pemain baru membuat Borneo FC akan mengarungi Liga 1 2020 dengan harapan lebih tinggi. Apalagi tim berjulukan Pesut Etam itu kini memiliki begitu banyak pilihan di lini tengah dengan hadirnya dua pemain baru, Diogo Campos dan Dedi Hartono.

Keyakinan tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih Borneo FC, Antonio Claudio. Figur dalam tim kepelatihan Borneo FC itu menyebut kehadiran dua pemain baru di lini tengah itu membuat kekuatan timnya makin bagus dengan bertambahnya opsi pemain berkualitas di lini tersebut.

"Kehadiran Campos dan Dedi membuat kekuatan tim makin bagus. Meski mereka baru bergabung, mereka sangat kompak dengan pemain yang ada saat ini," ujar Antonio Claudio seperti dilansir situs resmi klub.

Diego Campos adalah pemain asal Brasil yang didatangkan Borneo FC setelah sang pemain asing asal Brasil itu membela Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya pada musim lalu dan sudah terbukti kualitasnya. Begitu pun Dedi Hartono yang kerap menjadi sosok sentral dalam membangun serangan Semen Padang dari sisi sayap pada musim lalu.

Toyo, panggilan karib Antonio Claudio, menyebut kedua pemain tersebut memang datang untuk memenuhi target manajemen dan pelatih Borneo FC saat ini. Toyo pun yakin target tersebut bisa didapatkan dengan komposisi pemain yang ada saat ini.

"Kedua pemain itu akan sangat membantu kekuatan tim ini di lini tengah saat kompetisi nanti. Ia akan menjadi pemain utama meski untuk mendapatkan tempat tersebut keduanya harus bersaing keras dengan gelandang lainnya," ujar Toyo.

"Tim ini memiliki kualitas yang bagus di poisisi gelandang. Jadi persaingan akan membantu pelatih untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemain reguler," lanjut asisten pelatih Borneo FC itu.

 

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Memaksimalkan Lini Tengah

Toyo juga menegaskan komposisi lini tengah yang memiliki banyak pilihan itu akan dimaksimalkan. Tim pelatih Borneo FC akan berusaha memaksimalkannya dengan lebih dulu mencobanya dalam latihan dan sesi uji coba.

"Kami akan melihat dalam sesi latihan dan dan uji coba nanti. Akan terlihat pemain mana yang pantas mengisi sektor gelandang, baik bertahan maupun menyerang," ujar Toyo.

Selain Campos dan Dedi, Borneo FC telah mendatangkan Nuriddin Davronov untuk memperkuat lini tengah. Pemain asal Tajikistan itu itu juga diyakini bakal menjadi tambahan tenaga yang sangat bagus dan memberikan opsi yang lebih banyak dengan kualitas yang merata.

"Sangat bgus bagi tim. Artinya, persaingan akan makin ketat dan membawa keuntungan tersendiri bagi kami tim pelatih. Persaingan akan membuat pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam latihan," ujar mantan pemain Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Semen Padang itu.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer