Sukses


Timnas Indonesia U-16 Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta, Thailand Jadi Lawan Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti bakal menggelar pemusatan latihan kedua pada 2020 pada Februari ini. Bertempat di Yogyakarta, pemusatan latihan Tim Garuda Muda akan berlangsung pada 16 hingga 28 Februari.

Setelah melakukan pemusatan latihan perdana tahun ini di Sidoarjo pada 16 hingga 29 Januari 2020, kini Yogyakarta menjadi tempat latihan kedua tim asuhan Bima Sakti itu.

Timnas Indonesia U-16 melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti Piala AFF U-16 di Indonesia dan Piala AFC U-16 di Bahrain.

Selain pemusatan latihan di Yogyakarta, Timnas Indonesia U-16 akan mengagendakan laga uji coba. Hal tersebut juga sudah dilakukan oleh tim asuhan Bima Sakti di Sidoarjo, di mana mereka menang dengan skor identik 4-0 atas YLT Probolinggo dan GSI Jatim dalam skema trofeo.

"Selama pemusatan latihan kedua pada tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba. Kemungkinan lawannya adalah Thailand pada 22 Februari di Solo. Jadi kami berangkat ke Solo dari Yogyakarta pada 20 Februari. Setelah itu, 23 Februari kami kembali ke Yogyakarta hingga 28 Februari," ujar Bima Sakti seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Dalam kesempatan kali ini, Bima Sakti berencana memanggil 25 pemain, di mana beberapa di antaranya adalah wajah baru yang akan diberikan kesempatan.

"Ada 20 pemain yang sudah ada di pemusatan latihan sebelumnya, ditambah lima pemain baru, di mana komposisinya ada satu kiper, tiga pemain bertahan, dan satu gelandang," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tujuan Pemusatan Latihan

Bima Sakti juga mengungkapkan keinginan dan harapannya dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta kali ini. Mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu mengaku sudah akan mencari pemain-pemain yang akan masuk dalam skuat Garuda Muda untuk menjalani dua turnamen yang akan mereka jalani pada 2020.

"Saya mencari pemain tengah dan belakang karena dalam pemusatan latihan ini kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada," ujar Bima Sakti.

"Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerja sama antarlini dari setiap pemain. Saya berharap pemain bisa meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka yang lainnya," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer