Sukses


Persis Solo Tak Sabar Ambil Pengalaman dari Persib

Bola.com, Solo - Persis Solo akan menjamu Persib Bandung dalam uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). Bagi kedua tim, laga ini menjadi ajang pemanasan untuk menghadapi kompetisi yang segera bergulir.

Liga 1 yang akan dihadapi Persib akan dimulai pada 29 Februari. Sementara Liga 2 yang diikuti Persis, bergulir dua pekan kemudian. Persis pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

Bagi Persis, laga kontra Persib juga merupakan kesempatan untuk pertama kalinya menjajal Stadion Manahan setelah direnovasi. Seperti diketahui, Stadion Manahan direnovasi hingga satu tahun lebih dan Persis harus mengungsi dua musim di Madiun.

"Untuk pertama kalinya tim Persis kembali bertanding di Manahan setelah merantau. Saya bersama tim pelatih tentu sangat serius mempersiapkan tim melawan Persib. Akan jadi laga yang spesial," terang Salahudin kepada Bola.com, Sabtu (8/2/2020).

Demi mempersiapkan melawan Persib, Salahudin harus mengubah program latihan timnya. Rishadi Fauzi dkk. sebenarnya harus melahap latihan fisik, namun dipangkas oleh Salahudin.

"Pekan ini sebenarnya kami masuk program fisik. Namun harus kami koreksi dan beralih ke taktikal permainan melawan Persib Bandung. Laga uji coba nanti tidak mencari kemenangan, tetapi bagaimana pemain bisa menyerap program taktik selama ini," ujar mantan pelatih Barito Putera.

 

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Maung Bandung

Menyingung kekuatan Persib Bandung, Salahudin memuji tinggi kualitas tim Maung Bandung. Kedalaman skuat asuhan Robert Rene Alberts diakui Salahudin nyaris tidak ada perbedaan satu dengan pemain lainnya.

"Uji coba ini sangat menguntungkan bagi kami dengan lawan level Liga 1. Persib sangat bagus dan memiliki materi merata. Jangan sampai kami melewatkan banyak pengalaman dari mereka," tegas Salahudin.

Persib cukup intens dalam melakukan persiapan pramusim menjelang Liga 1 2020. Setelah melawan Persis, Persib dijadwalkan menjajal PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (17/2/2020). 

Video Populer

Foto Populer