Sukses


Segera Diresmikan Klub Eropa, Witan Sulaeman Tak Akan Dihalangi Gabung Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Impian Witan Sulaeman untuk berkarier di Eropa segera terwujud. Gelandang Timnas Indonesia U-19 ini segera menandatangani kontrak dengan klub kasta teratas di Benua Biru.

"Saya beri tahu, dalam satu pekan ke depan akan ada pemain Indonesia yang bergabung dengan klub Eropa. Negaranya bukan Polandia dan itu adalah Witan Sulaeman," ujar Dusan Bodganovic, agen yang menaungi Witan Sulaeman.

Menurut Dusan, calon klub anyar kliennya itu sepakat untuk melepas Witan Sulaeman ke Timnas Indonesia U-19 jika dibutuhkan. Namun, kondisi itu hanya berlaku pada satu tahun pertama kontraknya.

"Untuk kontrak detail Witan Sulaeman dengan klub tersebut, akan dikabarkan lebih lanjut. Yang pasti, lebih dari setahun. Komitmen pada tahun pertama kontraknya, dia akan bergabung dalam setiap pemanggilan ke Timnas Indonesia U-19," kata Dusan.

"Tapi, itu bukan komitmen setiap pekan atau bulan. Coach Shin Tae-yong juga mendukung dan setuju Witan berangkat ke Eropa secara itu pasti menjadi jalan paling baik," jelas agen pemain asal Kroasia itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tahun Padat

Jika semua prosesnya berjalan lancar, Witan Sulaeman diperkirakan baru akan bergabung dengan klub anyarnya pada musim depan alias pertengahan tahun ini sehingga Timnas Indonesia U-19 masih dapat memanggilnya dengan bebas selama kompetisi belum dimulai.

Witan Sulaeman termasuk satu dari 28 pemain yang dipercayai oleh manajer pelatih Shin Tae-yong untuk ikut menjalani pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia di Chiang Mai, Thailand, pada 21-31 Januari 2020.

Di sisi lain, tahun 2020 akan begitu padat untuk Witan Sulaeman. Selain bakal berkompetisi di Eropa, pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 dan Piala AFC U-19 2020.

Video Populer

Foto Populer