Sukses


Persipura Jajal Sulut United di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Persipura Jayapura mengambil keputusan yang tepat dengan memindahkan tempat pemusatan latihan dari Kota Batu ke Yogyakarta. Pelatih Jacksen Tiago pun lebih mudah mendapatkan lawan latih tanding untuk mempersiapkan Mutiara Hitam berkiprah di Liga 1 2020.

Persipura Jayapura baru saja bermain imbang 2-2 dengan Persita Tangerang, Kamis (13/2/2020). Setelah itu, Boaz Solossa dkk. bakal ditantang oleh klub Liga 2, Sulut United, di Lapangan Yogyakarta International School, Sabtu (15/2/2020).

Namun, laga uji coba tersebut terpaksa dilakukan pada pagi hari. Jadwal penggunaan lapangan yang padat menjadi penyebab laga uji coba antara dua klub sepak bola profesional Indonesia itu harus beruji coba di waktu yang tidak biasa.

"Uji coba ini memang di luar kebiasaan. Biasanya kami bertanding sore hari, kini harus pagi hari. Kami menyesuaikan dengan jadwal yang kosong di lapangan YIS," ujar Jacksen Tiago.

Namun, pelatih asal Brasil itu tidak mempermasalahkan waktu uji coba tersebut. Jacksen memilih menggelar uji coba pagi hari ketimbang harus mengganti hari pertandingan uji coba tersebut.

"Kondisi apapun, kami tetap bersyukur. Persipura bisa dapat lawan uji coba yang berkualitas," tegas pelatih Persipura Jayapura itu.

2 dari 3 halaman

Uji Coba Mandiri

Situasi ini jelas berbeda bila Persipura Jayapura tetap menggelar pemusatan latihan di Kota Batu. Klub-klub Liga 1 di provinsi ini sedang melakoni Piala Gubernur Jatim.

"Karena tak ada Piala Presiden, kami harus lebih banyak melakukan uji coba secara mandiri. Saya kira peserta Liga 1 musim ini juga mengalami masalah seperti Persipura," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer