Sukses


Liga 1 2020 Tanpa Regulasi U-23, Pemain Muda Bali United Siap Bersaing

Bola.com, Denpasar - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menghapus regulasi wajib menggunakan pemain U-23 pada Liga 1 2020. Keputusan ini tentu membuat para pemain muda yang ada di dalam 18 klub peserta Liga 1 2020 harus lebih ketat bersaing. Begitu pun pemain muda di Bali United.

Ryan Firmansyah satu di antara pemain muda Bali United yang harus siap bersaing setelah regulasi tersebut tidak lagi menjadi kewajiban. Ryan mengaku tidak ada masalah meski dirinya harus bersaing dengan para seniornya, seperti Stefano Lilipaly dan penyerang Serdadu Tridatu lainnya.

"Regulasi U-23 dihapus sebenarnya tidak menjadi masalah karena Bali United boleh mendaftarkan 36 pemain. Namun, kami sebagai pemain muda harus siap bersaing," ujar Ryan seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Ryan yang baru berusia 21 tahun itu tercatat baru satu kali bermain di level Liga 1, yaitu pada 2019 ketika menjadi pemain pengganti dalam laga pekan ke-33 kontra Arema FC.

Selain itu, Ryan juga sempat mendapatkan kesempatan masuk sebagai pemain pengganti ketika Bali United menjalani laga uji coba kontra Persela Lamongan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Penyerang Berpengalaman

Ryan Firmansyah memang harus menjalani persaingan yang ketat di lini serang Bali United. Sejumlah pemain andalan Serdadu Tridatu, seperti Melvin Platje, Rahmat Samsudin, hingga Yabes Roni Malaifani, tentu menjadi tantangan bagi Ryan.

"Saingannya sulit karena pemain senior banyak yang berpengalaman,” imbuhnya.

Sejak latihan perdana pada 5 Januari lalu, Ryan mengaku kondisi fisiknya makin membaik. Terlebih setelah mendapat kepercayaan tampil di laga uji coba menghadapi Persela Lamongan.

“Kesempatan bermain yang diberikan pelatih waktu itu sangat berharga buat saya. Meskipun hanya 12 menit, tapi menurut saya 12 menit tersebut tak ternilai harganya. Saya akan berusaha untuk lebih baik lagi kedepannya,” tutup Ryan.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer